Rekomendasi Olahraga Terbaik Saat Puasa, Kebugaran Tubuh Tetap Terjaga!

radar sorong – Saat sedang menjalani puasa di bulan Ramadhan, sangat penting sekali untuk memperhatikan kebugaran tubuh. Sebagaimana yang kita tahu, bahwa berpuasa, adalah tidak memberikan suplai makanan maupun minuman layaknya hari-hari biasa dari terbitnya matahari hingga terbenamnya fajar. Akan tetapi, penting sekali untuk tetap memperhatikan olahraga terbaik saat puasa. Dengan berolahraga, maka kebugaran tubuh akan “terkunci” dengan kuat. Olahraga adalah rutinitas fisik penting yang bisa mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. 

 

Dibalik itu, kesehatan mental juga akan terjaga dengan maksimal apabila olahraga rutin dilakukan setiap harinya. Chelsea Amengual, selaku ahli Pemrograman Kebugaran dan Nutrisi, mengatakan bahwa ketika berpuasa, maka secara otomatis kandungan karbohidrat di dalam tubuh akan habis. Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka lemak yang ada di tubuh akan terbakar lebih banyak. Walaupun begitu, tidak sembarangan olahraga yang bisa bermanfaat mengembalikan kondisi tubuh yang kuat dan bugar. 

 

Akan lebih baik apabila menggerakkan seluruh tubuh dengan berolahraga yang benar. Agar tidak salah menerapkan rutinitas olahraga, maka perhatikan lah rekomendasi terbaik yang aman untuk dijalankan ketika berpuasa. Jangan menyepelekan setiap jenis olahraganya apabila tidak menginginkan kondisi tubuh yang lemas. Nah, pada kesempatan kali ini kami lah yang menjelaskan kepada anda mengenai jenis olahraga terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah bulan Ramadhan. 

 

Lantas, apa saja olahraga yang direkomendasikan? Yuk, simak dan perhatikan terus artikel kami hingga akhir!

Baca Juga : Tips Aman Jogging Saat Puasa, Tetap Sehat di Bulan Ramadhan!

 

Rekomendasi Olahraga Terbaik Saat Puasa, Wujudkan Kesehatan Tubuh yang Maksimal

 

Sejatinya, memilih olahraga yang ringan, adalah pilihan terbaik untuk menjaga kondisi tubuh prima di saat sedang berpuasa. Yang mana puasa menyebabkan tubuh terasa lebih mudah lemas, namun olahraga lah yang akan menjaga kondisi terbaik. Dengan begitu, segala macam aktivitas maupun kegiatan yang dilakukan sepadat mungkin, tidak mudah menyebabkan tubuh terasa letih. Dibawah ini, adalah rekomendasi olahraga terbaik dan cocok ketika berpuasa:

 

  • Jalan Santai

Rekomendasi olahraga terbaik saat sedang berpuasa di urutan pertama ini, adalah berjalan-jalan santai. Saat puasa, maka sangat disarankan untuk menghindari olahraga yang menyebabkan tubuh menjadi lebih mudah berkeringat. Hal ini bisa menyebabkan tubuh terasa lebih lelah dibandingkan biasanya. 

 

Maka dari itu, jalan santai akan menjadi olahraga terbaik yang wajib di terapkan ketika sedang berpuasa. Dengan melakukan jalan santai secara rutin setiap harinya di pagi ataupun siang hari, maka kesehatan otot tulang dan kesehatan jantung tetap terjaga. Dengan begitu, tidak akan ada hambatan ketika menjalani aktivitas padat.

 

  • Bersepeda

Bukan hanya olahraga berlari saja, rekomendasi selanjutnya, adalah bersepeda. Bersepeda, adalah jenis olahraga terbaik untuk segala kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga kalangan orang dewasa sekalipun. Bersepeda, sangat tepat diterapkan ketika sedang berpuasa sekalipun. 

 

Bersepeda secara rutin, tentunya memberikan manfaat besar. Mulai dari mengencangkan otot kaki, menyehatkan jantung, dan menjaga kondisi sistem pernafasan. Saat berpuasa, disarankan untuk bersepeda di sore hari. Hal ini bertujuan untuk tidak menyebabkan haus dahaga lebih lama dibandingkan pagi hari. Tidak sampai di situ saja, dengan menggerakkan tubuh dan melakukan olahraga bersepeda secara rutin, maka kontrol tubuh jauh lebih mudah.

 

  • Yoga 

Yoga memang dikategorikan sebagai olahraga ringan. Bahkan, tidak perlu menguras keringat lebih banyak saat menerapkan olahraga yoga secara rutin. Tidak hanya berdampak baik untuk kesehatan tubuh, olahraga yoga juga bisa memberikan efek baik untuk mental manusia. 

 

Diketahui, bahwa melakukan gerakan yoga secara rutin, bisa merilekskan tubuh dan pikiran dengan signifikan. Olahraga yoga ini juga sangat aman di terapkan untuk segala jenis penderita gangguan kesehatan, termasuk asma sekalipun. Dengan melakukan gerakan olahraga saat puasa ini, maka kondisi kesehatan dan bentuk tubuh tetap terjaga dengan maksimal. 

Itulah rekomendasi olahraga terbaik saat puasa. Kini, tidak ada alasan untuk tidak menggerakkan seluruh tubuh dan menjalani rutinitas olahraga saat di bulan Ramadhan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tentu penting menjaga sistem kekebalan tubuh dari penyebaran virus selama pandemi ini. Sehingga, berpuasa berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun.

Previous post Menengok Kelebihan Menarik Samsung Galaxy S22+ 5G, Ponsel Gahar Dikelasnya!
Next post Mari Simak Kelebihan Menarik OPPO A55 Ini Sekarang Juga!