oleh

Reklamasi, Kondisi Lingkungan Harus Diperhatikan

-Metro-827 views

SORONG-Debu yang diakibatkan dari kendaraan yang mengangkut material timbunan ke daerah reklamasi pantai Dofior dikeluhkan masyarakat. Keluhan tersebut mengingat sudah mulainya musim panas, bukan hanya itu saat musim penghujan, jalan yang ada nampak becek, kemarin (13/8).

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Distrik Sorong Kota, Ellyas Yumte, S.AN menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak  perusahaan pengembang agar melakukan upaya penertiban terhadap kendaraan pengangkut material dan membersihkan jalan yang ada tumpukan material.

“Kami sudah lakukan koordinasi dan bahkan saya sendiri sudah lakukan tindakan ke lapangan dengan perintahkan pihak kontraktor agar ada upaya penyiraman jalan dan mencuci bak mobilnya agar bisa mengurangi polusi yang saat ini ada,” jelasnya kepada wartawan

Hal tersebut merupakan upaya  dari pemerintahan distrik setempat, untuk mengurangi polusi yang ada, sebab Distrik Sorong Kotalah yang mengalami dampak dari polusi reklamasi tersebut, sehingga walaupun dikejar target waktu, namun pihak pengembang juga harus melihat kondisi masyarakat.

“Bukan hanya polusi yang kami tekankan, tetapi kecepatan mobil pengangkut material juga menjadi pengawasan kami, karena beberapa waktu lalu, kami  bersama Dinas Lingkungan hidup melakukan pengawasan terhadap proyek tersebut, dan kamj meminta untuk tetap peduli terhadap masyarakat dengan menindaklanjuti apa yang telah dikoordinasikan. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed