oleh

Reaktif Masuk Gustu, Petugas Semprot Disinfektan

-Metro-48 views

Ruangan Kantor Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong kembali disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh Tim Gustu Covid-19. Ruangan yang disterilkan yakni ruang induk Tim Gustu Covid-19 serta ruang pelayanan pengurusan administrasi.

Penyemprotan dilakukan setelah salah seorang pelaku perjalanan yang dinyatakan hasil rapid test reaktif turut bergabung bersama masyarakat untuk melakukan pengurusan keberangkatan  Sorong-Manokwari.

Sementara penumpang tersebut seperti tidak terima dengan perlakuan Gustu Covid-19 yang diduganya mau mempersulitkan ia kembali ke Manokwari. “Kenapa persulitkan saya, kasih pulang saya ke Manokwari di sana ada Apotek, memangnya cuma di Sorong saja,”teriaknya usai diminta keluar.

Sementara itu, Sekretaris Tim Gustu Covid-19, Herlin Sasabone membenarkan bahwa penumpang tersebut mau berangkat dari Kota Sorong menuju Manokwari. Namun,  karena hasil rapid test reaktif sehingga Tim Gustu Covid-19 menjelaskan bahwa yang bersangkutan tidak bisa melanjutkan perjalanan karena hasil tes rapid reaktif.

“Beliau memaksakan diri untuk tetap melakukan perjalanan, tapi kami jelaskan kalau beliau reaktif,”tuturnya.

Sebenarnya, yang bersangkutan memiliki penyakit bawaan yaitu Paru – Paru Basah, sehingga pasti hasil rapid test reaktif, oleh karena itu, direncanakan pada hari  Selasa 8 September 2020, yang bersangkutan akan dilakukan swab di Puskesmas Malawei.

Karena beliau sudah terlanjur masuk ke Kantor Gustu Covid-19, sehingga, ruangan  disterilkan dengan penyemprotan disinfektan baik di ruangan administrasi pelayanan, maupun ruangan induk. Dan untuk selanjutnya aktivitas pelayanan kembali normal. (Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed