oleh

Razia Rutin Tingkatkan Disiplin Berkendara

KAIMANA – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Kaimana, rutinmelakukan upaya untuk meningkatkan disiplin berkendara bagi pengendara di Kaimana. Untuk mewujudkan hal tersebut, Satlantas Polres Kaimana kembali melakukan razia bagi pengendara di Depan Mapolres Kaimana, Selasa (14/9).

Dalam razia surat dan kelengkapan kendaraan kali ini, Polisi melibatkan personel Polisi Militer. Setiap kendaraan yang melintas di kawasan jalan tersebut, diperiksa surat serta kelengkapan kendaraan dan juga masker oleh petugas.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Ini operasi rutin, untuk penertiban pengendara yang tidak tertib berlalulintas. Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan TNKB, maupun pengemudi yang tidak memiliki SIM, kemudian tidak menggunakan masker,” jelas Kapolres Kaimana melalui Kasat Lantas Iptu. Yosias Tatuhey, kepada wartawan di Polres Kaimana, Selasa (14/9).

Dikatakan Kasat Lantas, mobil angkutan umum yang kaca mobilnya banyak terdapat stiker maupun gambar, yang bisa berakibat fatal saat berkendara juga menjadi perhatian pihaknya.

“Sehingga kami menyarankan, untuk segera dilepas baik stiker maupun gambar tersebut. Karena bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan. Selain itu kami juga mengecek surat-surat kendaraan, baik pengendara roda dua maupun roda empat,” katanya.

Dalam razia tersebut, pihaknya mengamankan puluhan pengendara, karena tidak bisa menunjukan surat dan kelengkapan kendaraan. Namun pihaknya memberikan keringanan untuk segera melengkapi, dan akan menyerahkan kendaaran tersebut kepada pemilik kendaraan.

“Sementara kendaraan kita amankan, kemudian setelah bisa melengkapi surat kendaraan, pemilik bisa mengambilnya kembali. Namun kami tetap membuat surat pernyataan untuk tidak terulang lagi,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed