oleh

Rawan Penembakan, Pasukan Brimob Diterjunkan ke Pirime

JAYAPURA – Dua Satuan Setingkat Peleton (SST) pasukan Brimob Polda Jambi, dikirim ke Lanny Jaya untuk memperkuat Polsek Pirime menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan anggota DPRD di wilayah tersebut. Pengiriman 60 personel bawah kendali operasi (BKO) Brimob ini menyusul wilayah Pirime rawan gangguan penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Wilayah itu merupakan basis KKB pimpinan Enden Wanimbo yang pernah menghadang rombongan Tito Karnavian saat menjabat Kapolda Papua tahun 2012 silam.

Kedatangan pasukan BKO Brimobda Jambi yang dipimpin Iptu Komaruddin, disambut Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy bersama Kabag Ops AKP F.D. Tamaela dan Kasat Sabhara Polres Ipda Yuan C. Rumsawir. Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy menuturkan,  kedatangan 60 personil Brimob dari Polda Jambi ini untuk membantu Polres Lanny Jaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan anggota DPRD Lanny Jaya. “Personil BKO Brimob ini diperbantukan untuk pengamanan pascakerusuhan di Jayapura, sejak sebulan lalu. Kini mereka datang untuk mempertebal pengamanan kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya, terutama di Polsek Pirime,” terangnya, Sabtu (12/11).

Edy mengklaim situasi keamanan di Lanny Jaya masih aman dan kondusif. Situasi aman terpelihara berkat dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta seluruh masyarakat di wilayah Lanny Jaya. Dia berpesan kepada personel BKO Brimob agar menjaga keharmonisan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kabupaten Lanny Jaya. Hal ini ditegaskan karena Polres Lanny Jaya selalu mengedepankan humanis dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat dengan mewujudkan bingkai-bingkai kekeluargaan. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed