oleh

Ratusan Milo CT Dimusnahkan

-Metro-233 views

AIMAS – Polsek Aimas berhasil menggagalkan ratusan liter Minuman Lokal (Milo) jenis Cap Tikus (CT) tak bertuan yang diselundupkan melalui Kapal Motor Penumpang (KMP) Kalabia pada Minggu (21/6) di Dermaga Arar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Barang bukti ilo CT tersebut langsung dimusnahkan pada Senin (22/6) di Mapolsek Aimas. 

Dijelaskan Kapolsek Aimas, AKP Farial M. Ginting S.IK, penyelundupan Milo CT tersebut bermula dari pemeriksaan barang bawaan terhadap seluruh penumpang KMP Kalabia dari Wahai Maluku Tengah dan Fakfak tujuan Sorong. Saat diperiksa, ditemukan tumpukan karung ubi jalar dan jagung manis yang diantaranya terdapat tumpukan paket berisi CT. 

“Jadi CT ini siap edar, dibungkus plastik bening lalu dimasukkan ke dalam karton. Lalu dilapisi lagi dengan plastik dan diplester. Didalamnya ini bisa lebih dari 2 bungkus CT,” terang Kapolsek Aimas saat menyampaikan rilis di Mapolsek Aimas. 

Sebelum diamankan, Barang Bukti (BB) tersebut sempat lebih dulu dibiarkan oleh anggota Polsek Aimas, guna mengetahui siapa yang akan mengambil BB tersebut. Namun sayangnya, setelah beberapa jam, tidak ada satupun penumpang yang mengambil kembali BB tersebut. “Kami sempat biarkan untuk diambil, tapi sampai penumpang semua turun tidak ada yang mengambil barangnya,” jelasnya. 

BB tersebut akhirnya diamankan di Polsek Aimas bersama dengan 12 karung jagung manis dan 42 karung ubi jalar. Kapolsek Aimas juga mengimbau kepada pemilik Jagung dan Ubi Jalar tersebut untuk ke Mapolsek Aimas. “Yang merasa punya barang jagung dan ubi ini bisa langsung ke Mapolsek untuk diambil,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed