oleh

Ratusan Masyarakat ikut Pengobatan Massal Smagust

-Manokwari-623 views

SORONG-121 masyarakat yang berada di perumahan 30 dan perumahan 70 RT 003 dan RW 007 Kompleks Kokoda Km 10, Klawuyuk mengikuti pengobatan massal, Sabtu (10/8).

 Kegiatan pengobatan tersebut dilakukan oleh 19 tenaga kesehatan diantaranya dokter spesialis THT dan dokter umum, perawat, apoteker yang tergabung dalam alumni SMA YPPK Agustinus (Smagust) dan non alumni.

Dari hasil pengobatan, didapati berbagai penyakit dan penyakit terbanyak yang diderita masyarakat yaitu ISPA dengan 32 kasus, kemudian Dyspepsia sebanyak 29 kasus, Myalgia sebanyak 18 kasus, kemudian Hipertensi 13 kasus serta penyakit lainnya seperti penyakit kulit dan infeksi telinga.

Adapun kasus (penyakit) yang perlu ditindaklanjuti ke Rumah sakit Sele be Solu yakni kelainan jantung pada 1 Balita yang akan ditangani oleh dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, untuk Infeksi telinga kronis pada 6 orang anak yang ditangani oleh spesilasi THT.

Pelayanan di RS Sele be Solu akan menggunakan faskes KIS, namun balita  yang menderita kelainan jantung itu belum memiliki kartu KIS sehingga  dilayani di RS gratis, balita tersebut butuh pemeriksaan rutin oleh dokter spesialis. 

Menurut Ketua Panitia Dasawarsa IV Smagust Sorong, Yohanis Sagrim mengatakan, kegiatan HUT ke 40 SMA YPPK Agustinus ini berbeda dengan perayaan setiap tahunnya, karena pada tahun 2019 ini diadakan langsung sejumlah kegiatan menyentuh masyarakat Kota Sorong untuk berbagi kasih dan kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami tidak hanya lakukan pemeriksaan di Kota Sorong, tetapi di Kabupaten Tambrauw pun kami lakukan dan ini cukup luar biasa sebab ini pemeriksaan gratis,”ujarnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed