oleh

Ratusan Jemaat Hadiri Natal Perdana ARAB

WAISAI – Ratusan jemaat mengikuti ibadah Natal perdana Keluarga Besar Aliansi Raja Ampat Bersatu (ARAB) yang berlangsung di Gedung Aula Serba Guna Gereja Alfa Omega, Waisai, Selasa (22/12) malam. Perayaan ibadah Natal perdana ARAB mengangkat tema “Mereka Akan Menamakannya Immanuel (Matius : 1-23)” dengan Subtema “Melalui Natal Aliansi Raja Ampat Bersatu Bersama Seluruh Masyarakat Raja Ampat Membangun Kebersamaan Menuju Kedamaian”. Ibadah Natal dipimpin Pdt. Chris Paraibabo,S.Th. 

Pantauan Radar Sorong, sebelum mulainya ibadah, diawali dengan rangkaian musik suling tambur dari beberapa kampung. Pembakaran lilin Natal melibatkan masing-masing perwakilan kepala suku/adat dan beberapa suku dari luar yang mendiami Kabupaten Raja Ampat, termasuk puji-pujian dan terlihat dihadiri juga beberapa warga umat muslim dalam ibadah perayaan tersebut.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Yan Mambrasar selaku penasehat ARAB dalam sambutannya mengucap terima kasih kepada para lambaga adat, tokoh pemuda, paguyuban, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya yang ikut mengambil bagian dalam perayaan Natal Perdana Tahun 2020.

Dikatakannya, lembaga ARAB dibentuk oleh empat lembaga masyarakat adat dengan satu konsep besar yang ingin diterapkan di Kabupaten Raja Ampat. Menurutnya, selama 15 tahun Kabupaten Raja Ampat dibentuk, masyarakat terlihat sendiri – sendiri. “Sehingga hadirnya lembaga ARAB di tengah-tengah masyarakat Raja Ampat untuk mempersatukan semua komponen, baik yang tergabung di dalam lembaga masyarakat adat maupun ikatan-ikatan keluarga yang berdomisili di Raja Ampat agar berjalan sesuai keinginan, baik masyarakat yang mendiami kabupaten ini maupun dari luar atau biasanya disebut masyarakat nusantara dan hal ini merupakan tujuan utama ARAB,” ungkapnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed