oleh

Rapid Gratis Peringati Hari Ibu

-Metro-82 views

SORONG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP -PKK) Kabupaten Sorong yang diketuai oleh Nyonya Linda Kamuru mengadakan program rapid tes gratis bagi masyarakat Distrik Aimas dan Distrik Mariat. Kaegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Dalam kegiatan tersebut, beberapa nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong juga turut mengambil bagian.

Ketua TP PKK Kabupaten Sorong, Linda Kamuru menerangkan, kegiatan tersebut adalah program dari TP PKK Pusat yang diturunkan ke Provinsi dan diteruskan oleh TP PKK Kota dan Kabupaten di setiap daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di dua distrik tersebut untuk lebih memahami kondisi kesehatannya.

“Kami harap ini jadi kesadaran untuk masyarakat supaya lebih perduli dengan kesehatan. Saya juga ingin berterima kasih untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini, kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran, juga terkhusus kepada dinas kesehatan yang ikut ambil bagian untuk mensukseskan kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Linda menambahkan, bahwa pemeriksaan rapid dan swab gratis bagi masyarakat di Kabupaten Sorong sudah dilakukan sejak Oktober dan masih akan berjalan hingga Desember ini. Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk memeriksakan diri dengan mendatangi Puskesmas dan Pustu yang ada di Kabupetn Sorong.

“Untuk masyarakat silahkan datang ke setiap Puskesmas dan Pustu yang ada untuk memeriksakan diri karena fasilitas kesehatan dan pelayanannya sudah kami gratiskan di Kabupaten Sorong. Kita harus periksakan diri untuk mengetahui status kesehatan kita lebih awal dengan langkah tracing,” lanjutnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed