oleh

Ramput Rajai Penganugrahan Tambrauw Award

-Metro-442 views

SORONG– Berlangsung di Sun Shine Beach Kota Sorong (28/10) dilangsungkan malam penganugrahan Tamrauw Award tahun 2019 kepada sejumlah klub sepak bola Sorong Raya yang ikut berpartisipasi dan menjuarai turnamen Tambrauw Cup pertama yang dilaksanakan di Kota Sorong.  Turnamen yang diikuti 23 klub yang berlangsung selama bulan Oktober tersebut, berhasil keluar sebagai pemenang adalah Tim Ramput FC, juara dua PS. Putra Yohan dan juara tiga bersama, PS Pusparam dan Sorong Raya FC.

Ketua Panitia Turnamen Tambrauw Cup, Elvis  Howay menjelaskan, untuk juara I mendapat tropi piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan Rp 30.000.000, juara II mendapat piala tetap uang pembinaan Rp 20.000.000 dan juara tiga bersama masing masing berhak mendapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 10.000.000. tidak hanya itu, panitia juga memberikan penghargaan kepada 9 kategori pada fase 16 besar yakni penjaga gawang terbaik, beck kiri terbaik, beck kanan gelandang terbaik, gelandang kiri terbaik, gelandang kanan terbaik, dan striker terbaik masing masong Rp 500.000 dan club terbaik Rp 1.000.000.

Pada kegiatan dengan donator tunggal Drs. Engelbertus Kocu, M.Si selaku donatur tunggal turnamen Tambrauw Cup, juga mengeluarkan Rp 64.000.000 untuk membiayai 32 klub, yang mana setiap club mendapat suntikan dana pembinaan Rp 2.000.000. 

Dijelaskan Elvis, dari turnamen yang dilaksanakan akan berlangsung berkelanjutan tiap tahun. Selain itu juga akan dibentuk liga I, liga II dan liga III Sorong Raya dengan klasifikasi tim mulai dari 15 tahun, 21 tahun dan seterusnnya.

Ditegaskannya, sebagai donatur, lanjut Elvis, tidak ada tendensi atau niat terselubung, tetapi sebagai mantan aktifis sepak bola dan pecinta sepak bola, Enggel Kocu memiliki komitmen yang tulus dan mulia untuk membangun serta menghidupkan generasi sepak bola. Sehingga terhindar dari penyakit masyarakat, Narkoba, Miras, seks bebas dan sebagainya. 

Harapannya kepada tim – tim yang juara, jangan terlalu euforia dengan kesenangan yang ada, tetapi terus termotivasi untuk membangun dan menata masa depan dengan baik. Sementara yang kalah jangan kecewa, karena itu adalah kesempatan yang tertunda. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed