oleh

Raker IV Sinode GKI di Maybrat Ditunda

-Metro-84 views

Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) IV Sinode GKI di Tanah Papua yang sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung 3-9 Oktober 2020 mendatang di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat ditunda ke Minggu kedua bulan Maret 2021 . Demikian Pernyataan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu,M.Th usai memimpin rapat bersama BP AM Sinode GKI Ditanah Papua dengan Panitia Reker IV di hotel Vega Kota Sorong, kemarin (3/9). 

Rapat bersama yang juga dihadiri Pimpinan Klasis  Wilayah VII yakni Klasis Sorong, Klasis Aifat, Bakal Klasis Aitinyo, Bakal Klasis Sawiat, Bakal Klasis Malamoi, Bakal Klasis Imeko dan Klasis Ayamaru selaku tuan dan nyonya rumah tersebut, lanjut Ketua Sinode karena adanya bencana pademi Covid-19. ” Penundan Raker IV Sinode GKI ini semata karena mempertimbangkan pancemi  Covid-19 yang masih menghantui kita. Sekali lagi bukan pembatalan tetapi penundaan untuk dijadwalkan kembali Minggu kedua maret 2021” ucap Ketua Sinode.

Dijelaskan Ketua Sinode bahwa Raker IV ini, merupakan Raker terakhir untuk mengevaluasi sekaligus menetapkan rekomendasi yang akan dibahas dan ditetapkan pada sidang Sinode tahun 2022 di Waropen. ” Raker IV di Klasis Ayamaru Maybrat nanti sangat penting dan Maybrat  akan menjadi saksi sejarah karena 80-90 persen tata pelayanan GKI di tanah Papua akan di amandemen”. Dan perlu di catat bahwa hasil amandemen tata pelayanan GKI di Maybrat nanti akan ditetapkan dalam sidang Sinode 2022 mendatang dan akan berlalu selama 20-25 tahun mendatang sesui perkembangan dan dinamika pelayanan saat itu.

 Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM yang juga adalah Ketua Panitia Raker IV bahwa sebagai tuan dan nyonya rumah tentu telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Terkait penundaan Reker IV, lanjut Bupati karena bencana Covid-19.  ” Tadi sud ah bapa jelaskan, kapan saja Sinode Putuskan kita siapkan (panitia) siap kerjakan dengan iman, intinya tidak ada kendala tekni s, semua telah disiapkan, tinggal dikerjakan dengan semangat,” ucapnya sembari menjelaskan sesuai rencana pembukaan dan penutupan Raker maupun rapat pleno dalam skala besar nanti akan dilaksanakan di lapangan Ella Ayamaru, sedangkan pleno lain bisa didistribusikan di beberapa gereja yang ada di Ayamaru, bakal Klasis Aitinyo dan Klasis Aifat.

Rapat  bersama yang berlangsung pukul 19.00-22.00 WIT tersebut, juga disepakati dibentuk panitia transit adalah Klasis Sorong, Malamoi dan bakal Klasis Sawiat. Peserta yang akan hadir nanti diprediksi lebih dari dua ribu orang utusan, karena setiap urusan lima orang dari setiap jemaat, bakal jemaat, klasis, bakal Klasis se- Sinode GKI di tanah Papua dan demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa new normal, protokol kesehatan tetap diberlakukan. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed