oleh

Raker Dekranasda Hasilkan Sejumlah Rekomendasi

-Manokwari-159 views

MANOKWARI– Rapat Kerja Dekranasda (Dewan Kerajinan dan Kesenian Nasional Daerah) Provinsi Papua Barat yang digelar di Aston Niu Hotel Manokwari, menghasilkan sejumlah rekomendasi. Raker diikuti  pengurus Dekranasda Prov Papua Barat dan perwakilan kabupaten/kota, Jumat (1/12/2019).

Beberapa program  yang direkomendasikan akan menjadi Rencana Kerja Dekranasda Provinsi Papua Barat dan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat tahun 2020.

Adapun beberapa rekomendasi, Program Promosi dan Pemasaran, mengikuti pameran dalam dan luar negeri, seperti pameran kriya nusa (khusus untuk tahun 2020 diprioritaskan untuk Kabupaten Sorong, Manokwari, Sorong Selatan,  Maybrat, dan Teluk wondama, khusus untuk pameran tahunan tingkat provinsi akan dilaksanakan di kota/kabupaten yang akan ditentukan oleh Dekranasda provinsi Papua Barat.

Juga membangun kerja sama dengan mitra/instansi terkait/vendor online shopping, Menyediakan fasilitas outlet dihotel, bandara dan pelabuhan, menyediakan fasilitas berbasis plat form digital.

Program Kemitraan dan Permodalan, melakukan pendampingan kepada UKM (usaha kecil mikro) yang mendapatkan modal, melakukan fasilitasi kemitraan pengrajin dan stakeholder, melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, melakukan kerja sama dengan mitra dunia usaha dan perbankan.

Raker yang berlangsung dua hari ditutup Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Papua Barat Ny, Lani Lakotani. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta Raker yang telah mengikuti kegiatan selama dua hari. Raker sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab untuk memajukan sesni dan kerajinan di Papua Barat.

“Dekranasda Papua Barat telah memiliki gedung kantor yang megah. Maka dari itu kita dituntut untuk berkarya demi kemajuan seni dan kerajian dan pengrajin di Papua Barat,’’ ujarnya.

Wakil Ketua Dekranasda Prov Papua Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepad Pemprov Papua Barat yang telah memberikan dukungan dana kepada Dekranasda untuk melaksanakan kegiatan dan program kerja. Dekranasda kabupaten/kota diharapkan juga melaksanakan program kerja di daerah masing-masing.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed