oleh

Raih Juara 3 Paritrana, Pemprov PB Dihadiahi Toyota Innova

-Ekonomi-27 views

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat berhasil meraih juara III dalam ajang bergengsi Paritrana Award 2019 dan menerima penghargaan berupa satu unit mobil Toyota Innova dari BPJS Ketenagakerjaan, Senin (2/10).

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Cabang Papua Barat, Mintje Wattu dan diterima langsung oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai, Manokwari.

Mintje Wattu mengatakan, penghargaan ini diberikan setelah Provinsi Papua Barat menjadi juara III terbaik secara Nasional sebagai penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

“Paritrana Award tahun 2019 ini diikuti oleh seluruh provinsi di seluruh Indonesia atau 33 Provnsi di Indonesia, kemudian tersaring menjadi 10 provinsi sebelum ditentukan tiga provinsi terbaik,” ujar Mintje saat dikonfirmasi Radar Sorong.

Dirinya merincikan juta pertama diraih oleh Provinsi Sulawesi Utara dan juara ke-2 diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara juara ke-3 diduduki oleh Provinsi Papua Barat. Dia menegaskan, Pemprov Papua Barat sangat peduli dalam memberikan perlindungan terhadap pekerja di Papua Barat.

Terbukti, dari hasil regulasi perlindungan terhadap pekerja ini Pemprov Papua Barat hampir melindungi 80 persen pekerja Penerima Upah (PU) dan 20 Persen pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) di seluruh wilayah Papua Barat.

“Angka pastinya diatas 177.000 pekerja. Tahun ini, Pemerintah Papua Barat konsen memberikan perlindungan kepada pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) dan persentasenya naik. Oleh karena itu, Papua Barat di anggap konsen terhadap melindungi tenagakerjanya. Sehingga mendapatkan reward ini,” tandas Mintje. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed