oleh

Radar Sorong Terima Penghargaan dari KPUD Kabsor

-Metro-257 views

AIMAS– Radar Sorong menjadi salah satu media yang memperoleh piagam penghargaan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sorong (Kabsor) atas dukungan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Sorong. Penyerahan piagam tersebut diberikan pada Rapat Evaluasi Bersama Badan Ad Hoc oleh KPUD Kabupaten Sorong di Hotel Aquarius, Kabupaten Sorong,  Senin (9/12). 

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Adomince Y. Pandori menyampaikan, telah terselenggaranya Pemilu 2019, KPU RI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada penyelenggara Ad Hoc yakni, PPD, PPS dan KPPS atas dedikasi yang diberikan selama proses penyelenggaraan Pemilu di tahun 2019. “Prosesnya cukup panjang dengan tahapan yang kurang lebih 1 tahun lebih, tapi KPU Kabupaten Sorong bersama dengan seluruh jajaran dapat menyukseskan Pemilu bersama,” terangnya.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sorong atas bantuan berupa dana hibah yang diberikan untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 hingga berjalan baik yang juga didukung oleh beberapa dinas terkait yakni, Kesbangpol dan Disdukcapil. Apresiasi juga diberikan kepada Polres Sorong dan Korem 181/Praja Vira Tama atas pengamanan yang diberikan selama pelaksanaan pemilu 2019 dan Bawaslu Kabsor hingga jajaran terbawah atas pengawasan yang dilakukan selama tahapan Pemilu. 

“Termasuk relawan demokrasi yang juga telah bekerja sama untuk meningkatkan persentase keikutsertaan yang mencapai 77 persen dari yang sebelumnya hanya 65 persen,” tutur Ketua KPUD Kabupaten Sorong. 

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono S.Sos.,M.Si menyampaikan, pemberian penghargaan tersebut, khususnya kepada para jajaran penyelenggaran Ad Hoc, merupakan bentuk apresiasi selama pelaksanaan Pemilu 2019. Dimana, banyak tantangan yang dihadapi, namun semangat dan rasa tanggung jawab untuk tugas sehingga Pemilu 2019 berjalan lancar. “Tahun 2019 penuh tantangan tetap dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya. 

Suko Harjono menilai, Kabupaten Sorong merupakan wilayah yang melaksanakan pemilu yang tetap mengutamakan independen setiap penyelenggara tanpa intervensi dari manapun. Ia juga mengakui tidak ada demo yang berlebihan, meski ada kerikil menurutnya masih dalam tahap kewajaran. Ia berharap kedepannya, seluruh penyelenggara tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang dilakukan saat ini. “lebih penting itu, keterbukaan selama Pemilu berlangsung,” tandasnya. (nam)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed