oleh

PW Japnas Papua Barat Dilantik

-Metro-733 views

SORONG-Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Papua Barat resmi menjadi pengurus wilayah yang ke 13 dalam sejarah berdirinya Japnas pada wilayah provinsi di Indonesia yang ditandai dengan dilantiknya Ketua Umum PW Japnas Papua Barat, Jasper Mario Kasmoen dengan beberapa pengurus lainnya yang berlangsung di Swiss Belhotel Sorong, Rabu (30/10).

“Japnas ini didirikan pada tahun 2015 dan memiliki sekitar 700an anggota atau wirausaha yang tersebar di 13 provinsi dalam bidang apa saja yang tidak ada skala baik skala paling bawah maupun atas. Tidak ada batasan usia yang terpenting adalah memiliki nafas, semangat dan ingin berjejaring mau mencari sinergi bisnis,” jelas Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Keanggotaan dan Hukum, Pengurus Pusat Japnas, Reza Irsyad Aminy kepada wartawan.

Menanyakan terkait dipilihnya Kota Sorong sebagai tempat dilaksanakan kegiatan tersebut,  Ia menerangkan, Kota Sorong merupakan tempat yang strategis dalam segi perdagangan bisnis yang lebih ramai bila di bandingan dengan ibu Kota Provinsi yakni Manokwari.”Sebenarnya tidak masalah kegiatan ini dilaksanakan dimana saja,”tuturnya.

Selain itu, Japnas ini berbeda dengan organisasi pengusaha lainnya, sebab Japnas bukan ceremonial group dan tidak melakukan hal-hal yang mengkritisi pemerintah, apalagi menghalangi untuk melakukan apapun, walaupun berkaitan dengan masalah perekonomian.

“Kami action group dan yang kami lakukan adalah  sinergi usaha, sinergi bisnis, jadi orang yang mau cari sinergi bisnis, investor, patner, dan mau cari distributor bisa bergabung dengan Japnas,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PW Japnas Papua Barat, Jasper Mario Kasmoen mengatakan, setelah dilantik dirinya bersama dengan anggotanya akan terus menjaring lebih banyak pengusaha yang ada di kota dan kabupaten se Provinsi Papua Barat. “Kami juga sebagai perpanjangan tangan dari pusat dan kami tetap tunduk dengan aturan-aturan yang berlaku di Japnas, kami harus tetap pada dua kata yakni sinergis bisnis,”tandasnya.

Dan untuk sinergitasn antara Japnas PW Papua Barat dengan Pemerintah Daerah adalah tetap melakukan pendekatan yang tidak melanggar aturan dan sebagai mitra strategis bagi Pemerintah Daerah. Kemudian dalam kepengurusam Japnas Papua Barat juga terdapat masyarakat asli Papua atau biasa disebut OAP (Orang Asli Papua) sekitar 40 persen yang menduduki jabatan-jabatan strategis.

“Jadi OAP menjabat jabatan strategis seperti wakil Ketua umum dan masih banyak lagi, selain itu pengusaha yang sudah bergabung dengan kami berjumlah sekitar 70an orang,”tuturnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed