oleh

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi

-Metro-30 views

SORONG – Dalam rangka mengupayakan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polres Sorong, personel Polres Sorong yang tersprint dalam Satgas Aman Nusa II secara rutin melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan di Pasar Pagi Warmon Aimas, Kelurahan Malawele.

Kabag Sumda Polres Sorong, AKP. Rusli M selaku Kasatgas 4 Rehabilitasi /Danton  yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa, operasi yustisi yang dilakukan oleh personel Polres Sorong tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kedisiplinan melaksanakan protokol di tempat umum.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan hendaknya dilakukan dimanapun dan kapanpun, apalagi di tempat umum yang berpotensi besar menjadi tempat penyebaran covid-19,” ujatnya singkat.

Dijelaskannya, kegiatan operasi tersebut dilaksanakan dengan mekanisme penegakan hukum yang di lakukan terhadap pelanggar protokol kesehatan, khususnya bagi mereka yang tidak menggunakan masker, dengan cara didata dan diberikan sanksi berupa teguran bagi pelanggar. Dari kegiatan operasi yustisi tersebut, masih terdapat banyak masyarakat yang didapati melanggar protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

“Kami menemukan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selanjutnya, kami lakukan pendataan bagi pelanggar yang terjaring dalam operasi yustisi kali ini. Selain itu kami juga memberikan sanksi berupa teguran lisan dan kami imbau untuk menerapkan disiplin prokes setelah kejadian ini,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed