oleh

Puasa Pertama, Pengunjung Saga Ramai

-Ekonomi-169 views

SORONG – Sejak H-1 hingga hari pertama puasa kemarin (13/4), Saga Supermarket & Departement Store terpantau ramai. Hal ini terlihat di sejumlah kasir Saga Supermarket lantai 1, yang tampak penuh dengan antrian. Sementara di kasir Departemen Store di lantai 2 tampak lebih lengang.
Sharon, pengunjung Saga Supermarket berasumsi, supermarket lebih ramai ketimbang Departement Store sebab kebutuhan sehari-hari masyarakat seperti bahan pangan dan sebagainya semua tersedia di supermarket lantai satu. Apalagi, di momen Ramadhan ini tentu banyak masyarakat yang lebih konsen membelanjakan uangnya untuk membeli kebutuhan pangan daripada sandang.

”Kalau menurut saya, memang ada momennya sendiri. Karena baru awal puasa mungkin konsumen fokus berbelanja bahan pangan dulu untuk stok di rumah. Kalau di lantai 2 belanja sepatu, baju atau tas, mungkin bisa nanti-nanti dulu. Atau momennya pas sudah dekat hari raya,” kata Sharon.
Dikatakannya, tak hanya ramadhan, di hari-hari normal pun antrean kasir supermarket selalu lebih padat dibanding antrean kasir departement store. Jelang hari raya, departement store juga biasanya lebih ramai, namun tak berarti supermarket sepi konsumen.

”Saya rajin belanja di sini sudah sejak 7 tahun lalu, sudah seperti pelanggan tetap ya Saga. Apalagi di sini lengkap, semua tersedia, jadi kalau belanja kebutuhan apapun jarang di tempat lain. Hampir tiap Minggu, beli buah, karena fresh sekali, beda sama tempat lain. Menurut saya memang kasir supermarket jarang sepi, mau hari normal, mau puasa, apalagi hari raya. Bulan puasa pun menurut saya bukan hanya muslim saja yang belanja, saya saja belanja juga. Karena yang butuh bahan pangan bukan orang puasa saja, semua umat juga butuh,” paparnya.
Sharon menambahkan, berbagai alasan yang membuat Saga selalu ramai adalah kualitas produknya yang baik dan pelayanannya yang ramah. Selain itu, loyalitas perusahaan juga tak tanggung-tanggung diberikan kepada konsumen dengan poin yang didapatkan setiap pembelanjaan nominal tertentu.

”Bisa tukar poin dis ini, jadi setiap nominal belanja tertentu kita selalu dapat poin. Nanti poinnya bisa ditukar dengan cara mengumpulkan struk transaksi, kemudian poinnya dijumlahkan. Bisa ditukar macam-macam sesuai total poin. Ini kan juga salah satu reward untuk pelanggan yang diberikan manajemen Saga. Jadi tidak hanya mencari profit, tapi mereka juga loyal sama pelanggan,” tukasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed