oleh

PTSP Salurkan 1.200 Undangan Program Tangan Kasih

Sejak dimulainya pencairan program Tangan Kasih di Kabupaten Kaimana, secara simbolis telah dilakukan oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan pada 14 September 2020 yang lalu.
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja, Kabupaten Kaimana telah meyalurkan kurang lebih 1200 undangan, kepada penerima program tangan kasih untuk dilakukan pencairan di bank yang telah ditunjuk yakni Bank BRI, BNI dan Bank Mandiri.
Undangan pengantar pencairan sesuai dengan kemampuan pihak bank untuk melakukan pencairan setiap harinya. Untuk Bank BRI pencairan bisa dilakukan di dua tempat yakni di BRI Cabang Kota Kaimana, dan BRI Unit Krooy.
Pihak Bank BRI mampu melayani pencairan dana program tangan kasih ini, seharinya 250 orang. Sementara untuk di Bank Mandiri 100 orang, Bank BNI 50 orang. Untuk Bank Mandiri, bagi masyarakat yang telat membawa surat pengantar dari PTSP, maka penerima harus menunggu dua minggu lagi untuk dilakukan ­pencairan.
“Untuk minggu lalu, sudah 1200 orang penerima yang sudah melakukan pencairan di tiga bank. Ini berdasarkan informasi dari pihak bank, setiap akhir pekan atau hari Sabtu. Namun untuk minggu ini, kami belum dapat datanya karena besok hari Sabtu baru disampaikan,” jelas Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten ­Kaimana, Siti Rahma Iribaram ketika dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Jumat (2/10).
Dikatakan Rahma, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan beberapa instansi teknis terkait dengan validasi data penerima, sehingga tidak tumpang tindi.
Ketika ditanya tentang adanya penerima program tangan kasih yang berstatus sebagai ASN. Kadis Rahma menegaskan, pihaknya akan menghapus dari data ASN tersebut sebagai penerima bantuan. Menurut mantan Kadis Lingkungan Hidup Kaimana ini, adanya ASN sebagai penerima bantuan tersebut karena status pekerjaan belum dirubah.
“Ini terjadi karena setelah tercatat sebagai ASN mereka tidak melapor untuk perubahan data pekerjaan. Namun kami sudah dapat informasi, tentang adanya penerima bantuan dari unsur ASN. Untuk ASN yang telah menerima maka wajib hukumnya untuk dikembalikan, kami akan menyurati OPD masing-masing,” ujarnya, seraya menambahkan, untuk penerima bantuan program tangan kasih di Kabupaten Kaimama berjumlah 3784 ­penerima.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed