oleh

PT. Optik Internasional Bantu Warga tak Mampu

-Ekonomi-368 views

Melalui Program JKN-KIS


SORONG – Melalui Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari pihak badan usaha, lembaga maupun perorangan dapat ikut berkontribusi mewujudkan kepedulian kepada masyarakat dilingkungannya yang membutuhkan uluran tangan untuk dibantu menjadi peserta JKN-KIS. Program Donasi JKN-KIS merupakan wujud dari prinsip gotong royong dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.


  PT. Optik Internasional Sorong guna berpartisipasi dalam Program Donasi tersebut memberikan bantuan kepada puluhan masyarakat dilingkungannya yang tidak mampu dengan membayarkan iurannya selama 13 bulan melalui perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan Sorong.


  Dengan tujuan untuk membantu dan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dilingkungan sekitar PT. Optik Internasional Sorong, Dimas Satriya P selaku perwakilan dari Optik Internasional Sorong dalam penyerahan donasi yang dilakukan bersama BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Rabu (9/10) berharap melalui Program donasi ini dapat membantu meringkankan lebih banyak warga yang tidak mampu dalam hal memiliki jaminan kesehatan.


  “Kami turut senang dengan adanya bantuan ini dapat terjun langsung berkontribusi membantu mengurangi beban warga sekitar untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Semoga melalui Program Donasi JKN-KIS ini manfaatnya dapat dirasakan langsung warga demi keberlangsungan program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini,” tuturnya dalam penyerahan donasi tersebut.


  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong Harbu Hakim menyampaikan dengan adanya kontribusi langsung Badan Usaha dalam Program Donasi JKN ini dapat membantu keberlangsungan Program JKN-KIS, serta mewujudkan prinsip gotong royong kepada sesama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


  “Kami (BPJS Kesehatan) mengucapkan terima kasih banyak telah ikut berpartisipasi membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan untuk keberlangsungan JKN-KIS ini melalui Program Donasi. Kesuksesan Program ini sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi badan usaha lainnya untuk turut berpartisipasi membantu masyarakat tidak mampu dalam kepesertaan JKN-KIS,” tutur Harbu.


  Disisi lain, selain oleh badan usaha/lembaga atau badan lainnya, Program Donasi JKN-KIS juga dapat dilakukan oleh perorangan dengan mendaftarkan individu atau keluarga tidak mampu sebagai peserta JKN-KIS dan dibayarkan iurannya di muka selama minimal satu tahun.(***/akh) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed