oleh

PT. Gag Nikel Sumbang 30 Unit Komputer

-Ekonomi-34 views

PT Gag Nikel berupaya untuk terus mendorong peningkatan Sumber Daya manusia (SDM) generasi muda, dengan menyumbangkan 30 unit komputer di dua sekolah. Dua sekolah tersebut yakni SMP YPK di Kampung Pam dan SMP 19 di Kampung Gag, Distrik Waigeo Barat.
Supardy, yang hadir mewakili Manager CSR PT.Gag Nikel, Mustajir SH, mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan 30 unit komputer tersebut termasuk dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun 2020 yang difokuskan pada bidang pendidikan.
Diketahui bersama, penguatan kualitas di bidang pendidikan menjadi perhatian serius PT Gag Nikel. Oleh karenanya dengan adanya penyerahan bantuan tersebut diharapkan mampu menunjang pembelajaran siswa-siswi di Kabupaten Raja Ampat hingga mampu meningkatkan standar SDM generasi muda yang ­berkompeten.

IST
Bantuan unit PC diteruskan Kadis Pendidikan Kabupaten Raja Ampat kepada perwakilan sekolah penerima.


”Saat ini metode pembelajaran siswa banyak dilakukan secara daring sehingga harapan kami bahwa adanya komputer ini dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dengan sistem tersebut,” terang Supardy.
Sementara itu Office Manager PT Gag Nikel Sorong, Ruddy Sumual juga mengatakan bahwa bentuk dukungan perusahaan untuk bidang pendidikan ini dimaksudkan untuk jangka panjang.
”Program peningkatan SDM melalui dukungan di bidang pendidikan ini akan terus berlanjut, namun tentunya dengan skema yang berbeda. Kita pernah hibahkan asrama untuk mahasiswa, sekarang kita donasikan PC, mudah-mudahan ke depannya kita bisa berikan kontribusi dengan bentuk yang berbeda lagi,” kata Ruddy.

IST
Penyerahan secara simbolis bantuan unit PC dari PT Gag Nikel kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Raja Ampat.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Juhairia Syaifuddin memberikan apresiasi yang baik atas kepedulian PT Gag Nikel terhadap pendidikan di Kabupaten Raja Ampat.
Menurutnya, bantuan dari pihak PT Gag Nikel tersebut sangat membantu meningkatkan mutu pendidikan generasi di sana.
”Bantuan ini tentu sangat mendukung kemajuan SDM di Kabupaten Raja Ampat terutama bagi pelajar di kampung-kampung di wilayah ini,” tutur Kadis Pendidikan.
Di samping itu, kadis pendidikan juga berharap agar bantuan dalam bentuk fisik lainnya, seperti pembangunan ruang laboratorium komputer juga dapat dibantu. Hal ini perlu dilakukan sehingga dapat menjadi sentra aktivitas pembelajaran bagi siswa-siswi. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed