oleh

PT GAG Nikel Penyuluhan Bahaya Narkoba

-Metro-45 views

WAISAI– Dalam rangka merealisasikan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), Tahun 2021, PT GAG Nikel yang beroperasi di kampung GAG, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, intens melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba dan etika penggunaan Media Sosial (Medsos) bagi pelajar ditingkat, SMA/SMK dan MTs di Wilayah Distrik Waisai, Ibu Kota Kabupaten Ampat. Kegiatan tersebut berlansung di Aula Dolphin Cottage, Kamis (25/3/2021) lalu. Dibuka, Asisten III Setda Raja Ampat, Yulianus Mambraku. Dihadiri pemateri yakni, Kepala Satres Narkoba, Polres Raja Ampat, Iptu Pol. Reynold Lesirolo dan Sekretaris Dinas Kominfo Raja Ampat, Frits Felix Dimara, MM, dan Kabid Persandian dan Statistik Dinas Kominfo Raja Ampat, Petrus Rabu.

Mewakili Pemda Raja Ampat, Yulianus Mambraku, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada PT GAG Nikel yang mana telah menyelenggarakan kegiatan penyuluhan terkait bahaya Narkoba dan etika penggunaan media sosial. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting terutama bagi adik-adik pelajar.

Dikatakannya, penyalahgunaan bahaya narkoba dan kurangnya pemahaman penggunaan media sosial merupakan masalah serius yang kini dihadapi remaja dan kaum muda di zaman milenial saat ini. “Jika generasi muda tidak memahami bahaya-bahaya tersebut sejak dini maka, bukan tak mungkin akan merusak kaum muda yang menjadi penerus pembangunan bangsa,”ujarnya

Hal yang sama disampaikan, Dr. Mustajir,SH.,MH selaku Penanggung Jawab Program PPM PT GAG Nikel 2021 melalui perwakilan stafnya bagian Ekstrenal Relation Comdev PT GAG Nikel, Baba Ishak kepada wartawan menjelaskan, bahwa, kasus penyalahgunaan narkoba dan maraknya penggunaan media sosial semakin meningkat akhir-akhir ini. Oleh karena itu perlunya pemahaman yang memadai terkait bahaya narkoba dan dampak dari media sosial. Terkait hal itu, pihaknya (PT GAG Nikel) bersinergi menggelar penyuluhan bahaya Narkoba dan etika penggunaan medsos. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT GAG Nikel Tahun 2021.

“Kita tidak larang mereka untuk bermedia sosial apalagi bermain Facebook, terutama bergaul dengan siapapun di dunia maya. Tetapi alangkah baiknya bijaksana dan beretika dalam bermedia sosial. Sehingga mampu menilai mana yang baik dan mana yang buruk untuk dikonsumsi,”ajaknya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed