oleh

PT. BJA Kantongi Izin Sah

SORONG – PT. Bagus Jaya Abadi (BJA) Kota Sorong angkat bicara terkait laporan polisi yang dilayangkan oleh pemilik tujuh Taman Rekreasi Kota Sorong yang diwakili Salma Warfandu pada Kamis (18/2). Melalui Kuasa Hukumnya,  Yasin Djamaludin,SH.MH, PT. BJA menyatakan akan mengikuti proses hukum yang telah berlangsung.

Menurut Yasin Djamaludin, sebenarnya ia maupun kliennya belum mengetahui adanya laporan polisi terkait dugaan pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT. BJA. Namun sebagai warga negara yang baik, tentunya ia maupun kliennya akan mengklarifikasi bilamana dihubungi atau dipanggil oleh pihak Kepolisian Polres Sorong Kota. “Kami kan tidak bisa melarang orang untuk membuat laporan polisi, kan laporan itu juga akan diselediki oleh pihak kepolisian,” jelasnya kepada Radar Sorong melalui sambungan telephone, Jumat (19/2).

Yasin mengatakan, ketika pihak kepolisian memanggil kliennya dalam hal ini PT. BJA, selain untuk meminta klarifikasi, juga melihat fakta-fakta di lapangan apakah benar pekerjaan pengelolaan batu di sekitar Kelurahan Saoka Kota Sorong yang menyebabkan pantai di sekitarnya ‘tercemar’ bebatuan. “Itu kan nanti perlu pembuktian, kalaupun mereka mengklaim boleh saja dan kalau mereka melapor juga merupakan hak mereka. Pada prinsipnya, PT. Bagus Abadi Jaya melakukan kegiatan itu dengan izin yang sah,” tegas Yasin Djamaluddin.

Semua ketentuan peraturan perundang-undangan, Yasin menjelaskan, untuk melakukan pengelolaan batu dan galian C oleh PT. Bagus Jaya Abadi  sudah sesuai dengan aturan, bilamana kliennya tidak memiliki izin maka sudah dari dulu kliennya dipermasalahkan. “Pekerjaan PT. Bagus Jaya Abadi di sekitar Kelurahan Saoka sudah memenuhi semua ketentuan perundang-undangan yang dipersyaratkan untuk usaha itu. Bilamana ada pihak-pihak yang merasa keberatan dan telah membuat laporan polisi maka kami akan mengikuti aturan dan tentunya kami juga akan dipanggil oleh pihak Polres Sorong kota untuk mengklarifikasi terkait LP tersebut,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed