oleh

Proyek Provinsi di Daerah, Harus Ada Koordinasi

-Metro-679 views

AIMAS– Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono S.Sos.,M.Si menyampaikan pentingnya koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Sorong, terkait proyek pembangunan yang dilaksanakan di daerah.

“Program pembangunan yang dilakukan provinsi ke daerah harus dikoordinasi dengan baik, atas dasar usulan ataupun tinjauan langsung di daerah,” katanya kepada media, Rabu (7/8) di lingkungan Pemda Kabsor.

Hal tersebut dilakukan, karena ada beberapa proyek pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah. Sehingga, mengakibatkan keluhan masyarakat kepada pemerintah daerah. “Beberapa proyek justru menjadi bencana bagi daerah, khususnya masyarakat,” ungkapnya. 

Musrembang tingkat Provinsi sendiri menurutnya penting untuk memahami kebutuhan daerah, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan di daerah yang juga dilakukan oleh pemerintah provinsi. Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi terkait pembagian tugas antara provinsi dan daerah yang harus dipahami masyarakat. 

Meski demikian, beberapa program yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi telah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam hal ini pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat di SP 3 dan SP 4 yang memang merupakan jalan provinsi. 

Selain pemerintah provinsi, perusahaan di daerah menurutnya perlu dilibatkan dalam musrembang yang dilaksanakan di tingkat daerah. Sehingga, perusahaan yang memiliki CSR tidak melakukan hal yang tumpang tindih dengan Pemerintah Daerah. 

“Jangan sampai apa yang dikerjakan pemerintah daerah, juga ikut dikerjakan oleh perusahaan,” tandasnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed