oleh

Protokol Diterapkan, Penjualan Masker Laris Manis

-Ekonomi-165 views

SORONG – Ketatnya pemberlakuan protokol kesehatan yang diawasi oleh gabungan tim keamanan dari beberapa satuan rupanya membawa berkah bagi pedagang masker yang berada di sekitar lokasi penjagaan. Pasalnya dari sekian banyak masyarakat yang terjaring pemeriksaan karena tak menggunakan masker, akhirnya melarisi penjualan masker. ”Mari pak, maskernya, mari. Rp 10.000 saja, ada yang motif, ada juga yang polos,” ujar salah seorang pedagang masker menawarkan barang dagangannya kepada pengendara yang terjaring pemeriksaan oleh petugas.
Christian, salah seorang pedagang masker mengaku cukup terbantu dengan adanya penerapan protokol kesehatan ini. Sebab, proses pemeriksaan yang telah berlangsung sejak pukul 07.00 WIT ini membuat maskernya laris manis.
”Ini belum ada setengah ­hari saja sudah 4 lusin habis. Padahal biasanya kalau tidak ada pemeriksaan begini, paling banyak ya hanya 2 lusin saja. Bahkan kadang kalau sepi sekali setengah lusin saja yang laku,” ungkapnya kepada Radar Sorong, Senin (22/6).
Menurut Cristian, harga jual masker bervariasi. Awalnya, masker dijual dengan harga Rp 15.000 per pieces. Namun jelang siang, harganya ia turunkan menjadi harga rata-rata yakni Rp 10.000.
”Tadi pagi kita di sini jual Rp 15.000 tapi sekarang ini sudah agak siang ya kita turunkan harga jadi Rp 10.000 saja, yang penting tetap laku dan bisa cepat dipakai untuk putar modal lagi,” akunya.
Dikatakannya, harga modal penjualan masker dari toko juga tiba-tiba naik ketika ada penerapan pemeriksaan keamanan. Jika biasanya satu lusin masker dari supplier dibanderol dengan harga Rp 50.000 saja, kini harganya sudah naik menjadi Rp 70.000 per lusin.
Bagi Christian, adanya penerapan protokol kesehatan yang diawasi langsung oleh petugas keamanan menjadi berkah bagi usahanya. Dirinya berharap selain mendapatkan penghasilan yang lumayan, akan ada dampak positif ­bagi masyarakat yang akhirnya disiplin menggunakan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah.
”Ya bersyukur pendapatan juga meningkat. Selain pendapatan naik ya saya harap dengan adanya pemeriksaan seperti ini, jadi menyadarkan masyarakat supaya disiplin pakai masker setiap ­bepergian. Jangan hanya hari ini, tapi seterusnya, karena ini demi kebaikan bersama,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed