oleh

Promosi, Waterpauw Jabat Kabaintelkam

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri,S.IK mendapat promosi jabatan. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP./2021 Tanggal 18 Februari 2021, Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam). 

Dengan jabatan barunya, Waterpauw akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Jabatan Kapolda Papua yang ditinggalkannya, selanjutnya dipercayakan kepada Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri,S.IK yang sebelumnya menjabat Wakapolda Papua. Dengan demikian, Fakhiri akan menyandang dua bintang di pundaknya. Jabatan Wakapolda Papua selanjutnya akan diemban oleh Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto,S.IK,MSi yang sebelumnya menjabat Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,SH mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.  ”Selain itu, mutasi jabatan di lingkungan Polri juga merupakan salah satu proses pembinaan sumber daya manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,” jelas Kamal. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed