oleh

Program TMMD di Kamlin Capai 85 Persen

-Metro-61 views

SORONG– Kemajuan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1802/Sorong, tahun 2021 di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong, satu-persatu pengerjaannya sudah masuk tahap 85 persen. Hal tersebut, lantaran tingginya kesadaran bergotong royong masyarakat sekitar untuk turut andil membantu Satgas TMMD ke-110 Kodim 1802 Sorong  dalam melaksanakan pekerjaan, baik fisik maupun non fisik.

Komandan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E.,M.I.Pol.,M.M menjelaskan, pada hari ke 17 program TMMD tersebut, pencapaian pekerjaan fisik semakin menunjukkan kemajuan. Lantaran adanya kerja sama antara masyarakat dengan prajurit TNI.

“Kesadaran masyarakat untuk bergotong royong sangat tinggi, hal tersebut terlihat ketika mereka saling bahu-membahu untuk mengerjakan berbagai sasaran fisik di Kampung Kamlin.,”jelasnya dalam rilis, kemarin.

Lebih lanjut, Komandan Satgas TMMD ke-110 mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam membantu pembangunan program TMMD atas inisiatif dan kesadaran masyarakat itu sendiri. “Tingginya kesadaran masyarakat tentunya membuat sasaran program TMMD ini akan tepat waktu. Sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran fisik lainnya,” katanya.

Salah satu warga masyarakat, Thonis Kamuru mengungkapkan rasa syukurnya karena proses pembangunan rumahnya yang masuk dalam program TMMD ke-110 Kodim 1802 Sorong tersebut, kini sudah mencapai 85 persen. “Rumah saya sudah di tahap plester dan pemasangan jendela. Saya berterima kasih banyak kepada Satgas TMMD seluruhnya, kemudian
Pemerintah Daerah serta warga masyarakat lainnya yang terlibat dalam membuat program pada rumah saya ini,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed