oleh

Program KSP 1 dan 2 Dilanjutkan Tahun 2021

KAIMANA – Tertunda akibat adanya pandemi Covid-19, salah satu program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana yaitu pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata (KSP) di Kaimana. KSP 1 dan 2, direncanakan akan dilengkapi fasilitasnya pada tahun 2020 ini. Namun harus ditunda karena pengalihan DPA untuk penanganan Covid-19.
“Program pembangunan KSP 1 dan 2 yang sudah ditargetkan tahun ini, namun terpaksa harus di tunda dan akan dilanjutkan pada tahun 2021 nanti. Hal ini mengingat sebagian DPA kami (Dinas Pariwisata) direalokasikan untuk penanganan Covid di Kabupaten Kaimana,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kaimana Usman Fenetiruma, kepada Radar Sorong di ruang Kerjanya, Rabu (22/7).
Dikatakan Usman, walaupun program tersebut telah dimasukan ke dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten Kaimana Tahun 2020. Sehingga untuk tahun 2021 harus diselesaikan, karena menurut Usman, KSP yang menjadi program prioritas jika tertunda maka akan berdampak pada program lainnya.
“Semua program merupakan program yang berkelanjutan dan mempunyai benang merah, sehingga KSP, jika belum dapat diselesaikan maka program lainnya juga akan mengalami keterlambatan,” kata Usman. (fat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed