oleh

Prihatin dengan Persoalan Internal Persipura

-Sport-49 views

JAYAPURA – Keputusan manajemen Persipura melepas Boaz S0llosa dan Yustinus Pae (Tipa) mendapat perhatian dari Komjen Pol. Paulus Waterpauw. Mantan Kapolda Papua yang kini menjabat Kabaintelkam Polri ini meminta Boaz dan Tipa berdoa dan meminta kekuatan pada Tuhan, sebab mereka telah berjuang demi kemajuan Persipura dan sepakbola Papua serta Indonesia.

“Saran saya selaku kaka kepada kedua adik terkasih Boaz Solossa dan Tinus Pae, walau dengan berat hati menerima keputusan tetapi kaka mau kasih tahu bahwa terus saja berdoa dan minta kekuatan dari Sang Kuasa yang empunya hidup ini, karena adik berdua sudah berjuang dengan segenap jiwa raga demi kemajuan Persipura dan persepakbolaan di tanah Papua dan Indonesia,” kata Paulus Waterpuw, Kamis (8/7).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Waterpauw mengatakan, sebagai daerah yang dijuluki  dengan surga kecil,  siapa yang bekerja dengan jujur di tanah Papua akan mendapatkan satu tanda heran ke tanda heran yang lain. “Tuhan sudah janji lewat hambaNya, barang siapa bekerja dengan jujur dan setia serta dengar-dengaran di atas tanah ini, dia akan mendapatkan tanda heran yang satu ketanda heran lainnya. Itulah janjiNya dan kita sama-sama mengaminkannya. Tuhan memberkati ade terkasih berdua dalam segala hal,” ujarnya.

Kabaintelkam Polri ini mengaku turut prihatin dengan persoalan internal Persipura yang berujung pada keputusan manajemen melepas Boaz dan Tipa yang selama ini  dikenal sebagai icon Persipura. Menurutnya, berat sekali memang kondisi psikologis masyarakat Papua dan Persipura Mania, namun itulah keputusan dan itu pilihan internal yang sungguh sulit terutama bagi pihak manajemen Persipura. “Manajemen sudah dengan tegas mengambil keputusan dan saya yakin pihak manajemen  sudah mempertimbangkannya dari semua aspek dan dari masukan berbagai pihak sebelum keputusan ini diambil. Itu pilihan internal yang sungguh sulit terutama bagi pihak manajemen Persipura sendiri,” ucapnya.

Mantan Kapolda Papua dua periode ini berharap kedepanya Persipura mempersiapkan Boaz dan Tipa lainnya yang pandai dalam mengolah si-kulit bundar di lapangan hijau, demi menunjukan eksistensinya di sepakbola tanah air. “Persipura sebagai kesebelasan kebanggaan kita semua, tentu diharapkan kedepan akan semakin menunjukkan jatidiri yang lebih baik lagi dalam mempersiapkan Boaz-Boas kecil dan Tipa-Tipa  kecil yang akan jauh memiliki kapasitas kemampuan mengolah bola bundar di lapangan nantinya,” pesan Waterpauw. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed