oleh

Prestasi Rahmawati Bame Diapresiasi

-Metro-768 views

AIMAS– Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono S.Sos.,M.Si mengapresiasi Rahmawati Bame, siswa kelas V di SD Inpres 63 Kabupaten Sorong yang meraih juara 3 kategori baca puisi dalam Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N).

“Saya apresiasi prestasi yang telah diraih ini, berkat dorongan sekolah maupun Dinas Pendidikan, sehingga Kabupaten Sorong bisa mewakili Provinsi Papua Barat di tingkat Nasional” katanya pada acara syukuran yang dilaksanakan oleh SD Inpres 63 Kabupaten Sorong, Kemarin (8/8).

Diharapkan Wakil Bupati Sorong, prestasi yang diraih saat ini dapat menjadi motivasi bagi siswa – siswi lainnya untuk dapat terus meraih prestasi di bidang apapun. Tidak hanya FL2N, tetapi berbagai event yang diadakan baik tingkat daerah, provinsi hingga nasional. 

Prestasi yang diraih siswa, diakui Wakil Bupati Sorong, tidak terlepas dari peran guru di sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terus membimbing dan membuka peluang bagi siswa siswi yang ada di Kabupaten Sorong. 

Ini menjadi semangat dan motivasi bagi putra dan putri lainnya, khususnya yang berprestasi. Bukan hanya Rahmawati ini, tetapi juga yang lain yang bisa mengikuti jejak Rahmawati Bame. Tidak hanya FL2N, tetapi event lainnya.

“Peran guru memang sangat penting, untuk memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masa depan,” ucapnya. 

Ia berharap agar prestasi tidak hanya diraih oleh murid di wilayah kota, tetapi juga di wilayah terpencil, karena bagaimanapun, setiap murid memiliki hak yang sama untuk meraih prestasi. “Ini menjadi tantangan bagi para guru, agar siswa siswi di wilayah terpencil juga dapat meraih prestasi seperti yang ada di wilayah kota,” jelas Wakil Bupati Sorong. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Sutikno,S.Pd.,M.Pd menyampaikan, dari 4 event lomba yang dilaksanakan tingkat Nasional diikuti oleh siswa-siswi di Kabupaten Sorong, pada FL2N kategori baca puisi yang berhasil meraih juara.

Ditambahkannya, saat ini beberapa siswa juga sedang mengikuti event lomba di tingkat Nasional di Semarang dan dalam lomba seni tari, Kabupaten Sorong berhasil meraih juara 1 di tingkat Provinsi Papua Barat, sehingga pada tanggal 15 September akan bertanding di tingkat Nasional. “Semoga anak-anak kita yang akan mengikuti lomba di tingkat Nasional, kembali memberikan kebanggaan,” harapnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed