oleh

Praka Pomeo Ajak Generasi Muda Manfaatkan Lahan Tidur

-Metro-28 views

SORONG-Peduli generasi muda, Praka Juldi Pomeo mengajak generasi muda yang berada di tempat tinggalnya sejak kecil untuk memanfaatkan lahan tidur.

Seorang prajurit TNI AD ini, melakukan hal tersebut agar generasi muda tidak malas dan tetap produktif dalam masa pandemi Covid-19.

Praka Juldi Pomeo, mengatakan Sebagai tentara pejuang yang berasal dari rakyat diharapkan dapat memberikan kontribusi dengan menjaga kondusifitas di lingkungan tempat tinggalnya. 

“Saya ini prajurit TNI yang berdasarkan Santiaji, poin 8 yang berbunyi mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Saya melakukan kegiatan ini bukan karena saya TNI tetapi karena saya adalah warga, anak yang lahir, dan besar di tanah ini,” katanya ketika melakukan pembersihan lahan-lahan tidur, Sabtu (20/2).

Diakuinya bahwa, Kegiatan ini yang telah dilakukan adalah kegiatan yang sejak 39 tahun lalu sudah ada, namun telah vakum. “Artinya pada saat saya lahir dan masih kecil, orang tua dan kakak-kakak itu penghasilan mereka dari berkebun. Salah satunya tanaman Kangkung,”ungkapnya.

Lanjutnya, Dimasa pendemi Covid-19 ini sebagai tentara pejuang kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, berbagi kepada warga yang membutuhkan dan memberikan edukasi tentang memanfaatkan lahan yang ada.

“Saya melihat di masa pandemi Covid-19 ini, saya melihat teman-teman lagi kosong (tidak bekerja) dan saya mengajak mereka untuk berdiskusi bersama RT dan para tokoh pemuda untuk mengaktifkan kembali lahan-lahan tidur. Dengan meneruskan kegiatan para leluhur yaitu menanam Kangkung sebagai mata pencaharian,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 02, RW 06 Kelurahan Remu Selatan, Sellina Biambiam, mengatakan lahan-lahan tidur yang ada merupakan lahan yang dari sejak leluhur mereka ada, dimanfaatkan untuk menanam tanaman Kangkung. Namun, Pemerintah seolah acuh kepada warga setempat dalam pemberian bantuan. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed