oleh

Prajurit TNI AL Harus Utamakan Sisi Kemanusiaan

-Metro-57 views

SORONG – Menyambut HUT TNI Angkatan Laut yang ke 76 tahun pada 10 Septemberi 2021, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla berpesan kepada prajurit TNI AL agar dalam melaksanakan tugas selalu mengutamakan sisi kemanusiaan.

”Saya pesankan kepada seluruh prajurit TNI AL di manapun berada, agar di manapun ditugaskan itu berperan aktif untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, dan dalam menghadapi masyarakat secara humanis, persuasif dan mengutamakan sisi kemanusiaan,”jelas Danlantamal XIV Sorong, saat memantau kegiatan bhakti sosial di Jembatan Puri, Rabu (8/9).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dalam peninjauannya, Danlatamal XIV Sorong juga mengungkapkan kegiatan bhakti sosial yang bertemakan TNI AL Peduli yang telah berlangsung, merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI AL ke 76 tahun. Kedepannya, TNI AL juga akan melaksanakan penanaman pohon bakau guna mencegah abrasi.

”Kami melaksanakan kerja bakti, hingga serbuan vaksinasi kemudian kita juga akan menyantuni beberapa anak yatim di Panti Asuhan dan juga melaksanakan doa bersama nanti pada hari Kamis malam dan pelaksanaannya serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia,”tuturnya.
Giat serbuan vaksinasi tersebut, tambah Danlantamal XIV juga mendorong program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi menuju masyarakat sehat. Kasal juga memerintahkan kepada seluruh TNI AL agar melaksanakan serbuan vaksinasi.

”Sekarang kami laksanakan kepada masyarakat maritim khususnya para nelayan yang baru pulang melaut. Kami akan selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Kami juga akan melaksanakan vaksinasi di Pulau karena kita memiliki fasilitas seperti kapal dan sebagainya, yang mempermudah kita untuk melancarkan serbuan vaksinasi,”tandasnya.

Sebagai pemberitahuan, tambah Danlantamal XIV Sorong pada 17 September 2021, Kota Sorong akan disinggahi KRI dr. Suharso (990) yang direncanakan akan sandar di Dermaga Lantamal XIV Sorong atau Pelabuhan Umum Sorong.

”KRI dr Suharso sendiri adalah salah satu kapal rumah sakit yang dimiliki TNI AL RI. Yang memiliki manfaat sebagai depo (Isi Ulang) Oksigen. KRI dr. Suharso juga akan menyelenggarakan vaksinasi terhadap masyarakat maritim Sorong yang membutuhkan,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed