oleh

Prajurit Muda Harus Tunjukan Sikap Hormat

-Kilas-326 views

SORONG-Prajurit muda Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL/1 yang baru bergabung dijajaran Pasmar 3, harus menunjukkan sikap loyalitas dan hormat terhadap atasan dan senior. Demikian yang disampaikan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi saat memberikan pengarahan, bertempat di Lobi Mako Pasmar 3 Km.16, Kota Sorong, Senin (19/4).

Danpasmar 3 juga mengucapkan, selamat datang dan bergabung di Pasmar 3 Sorong, Papua Barat. Papua adalah surga kecil yang jatuh kebumi, maka dari itu kalian merupakan orang pilihan yang beruntung dapat berdinas menjaga kedaulatan NKRI di wilayah timur Indonesia ini.
“Jangan menyia-nyiakan apa yang sudah kalian capai, kalian adalah prajurit pilihan yang dipercayakan negara untuk menjaga keutuhan NKRI di wilayah timur”, jelasnya, kemarin.

Lebih lanjut, sambung Danpasmar 3 sebagai prajurit termuda yang baru masuk, harus tahu diri dan tahu posisi, tunjukan sikap loyalitas dan rasa hormat kepada atasan dan senior. “Hubungan senior junior laksanakan dengan sebaik-baiknya, sebagai junior harus tahu diri dan sebagai senior sepatutnya memberikan contoh yang baik,” tegasnya.

Danpasmar 3 berpesan, agar selalu menjaga adat istiadat kebudayaan daerah dimana prajurit berdinas dan tebarkanlah nilai-nilai kebaikan, tanamkan pada diri bahwa kalian adalah prajurit yang tangguh dan mandiri, serta jalin sinergitas antar sesama TNI maupun dengan Polri.”Jaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran dan bawa harum nama Korps Marinir dengan prestasi pada segala bidang. Selamat bertugas dikesatuan masing-masing, semoga kalian sukses selalu”, tutupnya.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H. dan Pabandya Jikuat Srena Pasmar 3 Mayor Mar Jimi Kapisa.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed