oleh

Prajurit Matra Laut Harus Mampu Taklukan Selat Sorong

-Kilas-147 views

SORONG-Masih dalam rangkaian kegiatan latihan Triwulan I tahun anggaran 2021, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV/Sorong Pasmar 3 melaksanakan latihan renang militer di Selat Sorong. Jumat (19/2).

Latihan Renang Militer tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan perorangan prajurit Yonmarhanlan XIV/Sorong Pasmar 3 sebagai seorang prajurit Matra Laut Korps Marinir.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla yang turut serta dalam pelaksanaan latihan ini mengatakan kepada para prajurit Kasuari Perkasa bahwa sebagai prajurit Matra Laut Korps Marinir harus mampu menaklukkan selat Sorong dalam kondisi dan situasi apapun. “Untuk itu kita harus selalu berlatih guna meningkatkan kemampuan perorangan”, jelasnya kepada para prajurit, kemarin.

Pada pelaksanaan latihan renang militer ini Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla juga memberikan pelatihan berupa teknik mengapung di laut yang merupakan bagian dari materi sea survival. Rangkaian kegiatan diawali dengan senam pemanasan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed