oleh

Prajurit Kopaska Latihan Renang Laut

-Metro-157 views

SORONG– Sejumlah prajurit dari Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada (Satkopaska Koarmada) III mengikuti latihan renang laut di Selat Dom, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (15/7). Kegiatan tersebut menjadi salah satu bagian dari upaya pembinaan kesiapsiagaan dan kemampuan Satkopaska Koarmada III untuk meningkatkan profesionalisme, keterampilan, dan kesiapan operasional Satkopaska Koarmada III. 

  Kopaska Koarmada III mempunyai kemampuan khusus, diantaranya infiltrasi (penyusupan) ke daerah musuh. Salah satu syarat untuk melaksanakan infiltrasi bagi pasukan elit tersebut, prajurit Kopaska Kormada III harus mampu berenang jarak jauh dengan membawa senjata dan mampu bertempur setelah di darat. 

  Untuk mempertahankan kemampuan sebagai pasukan khusus tersebut, Satkopaska Koarmada III dibawah Komandan Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla rutin melaksanakan berbagai latihan untuk mendukung tugas pokok yang diembannya dengan semboyan “Tan Hana Wighna Tan Sirna” yang berarti “tak ada rintangan yang tak dapat diatasi”. Untuk itulah, sebelum latihan, Komandan Satkopaska Koarmada III memberikan berbagai arahan dan penekanan untuk dipedomani selama latihan. (**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed