oleh

Prajurit Koarmada III Latihan Karate

-Metro-705 views

SORONG – Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan mental, Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah beserta segenap prajurit Koarmada III melaksanakan latihan beladiri Karate di Mako Koarmada III, Rabu (23/10).

Latihan beladiri tersebut diawali dengan Apel Pagi, kemudian lari pagi bersama-sama di kawasan Koarmada III. Selanjutnya latihan teknik dasar Kihon, Kata dan Kumite. Prajurit Koarmada III latihan karate secara rutin sejak pembentukan Afiliasi INKAI Koarmada III dan jajaran, tanggal 18 Juli 2019. Pembentukan Afilisi Inkai di Koarmada III merupakan wujud kesungguhan institusi TNI AL dalam melaksanakan pembentukan fisik dan karakter prajurit melalui olah raga bela diri karate perguruan INKAI. 

Dengan latihan secara rutin prajurit Koarmada III yang memiliki bakat dan potensi semakin berkembang dan lebih berprestasi baik dari tingkat daerah maupun sampai ke pusat. Sebagaimana prestasi yang dicapai pada event Kejuaraan Nasional Karate memperebutkan Piala Panglima TNI Tahun 2019, telah bertarung habis-habisan dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya.
  Pertarungan pantang menyerah tersebut berhasil merebut dua medali perak dan menempati posisi urutan keenam dari 33 kontingen TNI – Polri pada Kejurnas Karate yang diselenggarakan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, tanggal 13 – 16 September 2019.
  Sebanyak 1.066 atlet mengikuti Kejurnas Karate memperebutkan Piala Panglima TNI Tahun 2019 yang terdiri atas 402 atlet TNI dan Polri (334 putra dan 68 putri) dan 664 atlet umum (373 putra dan 291 putri). TNI – Polri menurunkan 33 kontingen termasuk Kontingen Koarmada III, sedangkan perguruan dan Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) sebanyak 45 kontingen.
  Atlet yang mengikuti Kejurnas tersebut dibagi dua kelas, yaitu kelas senior dan kelas yunior. Kontingen Koarmada III bertanding di Kelas Senior Putra, yaitu Kata Perorangan, Kumite Perorangan Putra -55 kg dan Kumite Perorangan Putra -67 kg serta Kumite Beregu Putra.  Kelas Senior Putri yaitu Kumite Perorangan Putri -55 kg, Kumite Perorangan Putri -61 kg.(***/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed