oleh

Prajurit Koarmada III Donor Darah untuk Korban Laka

-Metro-406 views

SORONG – Sejumlah prajurit Komando Armada (KOarmada) III yang memiliki golongan darah “O” secara sukarela menyumbangkan darah melalui donor darah untuk kebutuhan operasi salah seorang pasien korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorong, Rabu (30/10). 
  Menurut keterangan Ny. Evi (50 tahun), putrinya bernama Renalda  (16 tahun) mengalami luka parah di kakinya akibat terjatuh dari sepeda motor pada saat berboncengan dengan temannya di Jl. Basuki Rahmat Km 9 Kota Sorong, pada Selasa (29/10) malam. Putrinya mengalami luka parah dan harus dioperasi yang tentunya membutuhkan transfusi darah, sementara rekannya yang membonceng meninggal dunia. Untuk kebutuhan operasi putrinya yang memiliki golongan darah “O”, Ny. Evi berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III, Kolonel Laut (K) Dr. Pudjo Dwi Laksono, M.Kes., Sptht-KL. 

 Atas persetujuan Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., Kadiskes Koarmada III mengkoordinir prajurit yang memiliki golongan darah “O” untuk bantuan sosial kemanusiaan tersebut serta berjalan dengan baik dan lancar.

  Ny. Evi mengatakan bahwa putrinya akan menjalani operasi hari ini (31/10) di RSUD Sorong.“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Panglima Koarmada III beserta seluruh prajuritnya yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk putriku. Saya juga memohon doa restu, semoga operasinya lancar,” ujarnya.(***/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed