oleh

Prajurit Denmako Pasmar 3 Patroli Bersama Kepolisian Sorong

SORONG-Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Sorong saat peringatan hari Paskah, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 menggelar patroli serta memonitor gereja-gereja bersama Kepolisian di wilayah Sorong, Jumat (2/4).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman saat jemaat melaksanakan rangkaian ibadah perayaan Paskah. Selain itu juga, kegiatan tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla.,M.Tr (Han) ditempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Marinir bersama Kepolisian Sorong bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umum dan khususnya masyarakat yang beragama Kristiani saat menjalankan ibadah Paskah.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” jelasnya, kemarin.

Patroli tersebut tidak hanya terfokus pada gereja, namun sasarannya juga meliputi beberapa titik kumpul keramaian masyarakat yang ada di wilayah Sorong.
“Tidak lupa kami selalu mengingatkan kepada masyarakat di masa pandemi ini agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19,” tambah Letda Mar Achmad Suroji selaku tertua dalam kegiatan tersebut.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed