oleh

Prajab CPNS Maybrat 21 Juni

SORONG- Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pra Jabatan 542 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Maybrat yang awalnya dijadwalkan berlangsung (14/6) lalu mengalami penundaan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maybrat, Ismail yang dihubungi melalui sambungan telepon seluler menjelaskan, bahwa penudaan ini disebabkan karena bebepa proses administrasi yang perlu dipersiapkan.

Pihaknya, lanjut Kepala BKPSDM, masih terus berkoordinasi Bupati Maybrat terkait kesiapan dan juga terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negera (BKN) regional Makasar untuk mempersiapkan segala hal termasuk para instruktur dan materi materinnya. Dijelaskannya bahwa Diklat Prajab CPNS atau Latihan Dasar (Latsar) CPNS Maybrat tahun 2018 kali ini dilakukan secara daring atau inline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Pihaknya, lanjut Ismail, dalam jadwal hasil perbaikan, merencanakan pembukaan Latsar Pra Jabatan pada tanggal 21 juni mendatang. pendidikan Latsar kepada 542 CPNS Maybrat, dibagi dalam tiga tahap,  tahap pertama dimulai akhir juni (21 Juni), tahap kedua dan ketiga selanjutnya akan ditargetkan sampai dengan akhir tahun ini.  

Tahapan Latsar Pra Jabat CPNS Maybrat kata Kepala BKPSDM sendiri telah diatur dalam dalam beberapa segmen. Segmen pertama yaitu Pembekalan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) KMP LAN kepada CPNS kemdudian dilanjutkan dengan  simulasi pelaksanaan Latsar secara dairing/online oleh peserta dan yang terakhir adalah pembukaan latsar Pra Jabatan CPNS serta pelaksnaaan itu sendiri sesuai jadwal yang ditetapkan panitia.

Pelaksanaan Latsar sendiri akan dilaksnaakan di Maybrat, dengan memaksimalkan fasilitas pemerintah yang ada. Oleh karena itu, kepada CPNS Maybrat diharapkan supaya mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan dan pastikan agar setiap peserta dalam berproses dari awal sampai dengan penutupan berhasil dengan baik. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed