oleh

Posko Jelang Natal Disiagakan di Bandara

-Metro-443 views

SORONG-Guna mengantisipasi lonjakan para pemudik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kepala Bandar Udara Domine Edward Osok (DEO)  Sorong, Rasburhany bersama SAR, BMKG, Bea dan Cukai, TNI/Polri serta stake holder lainnya melaksanakan tinjauan ke posko dan terminal Bandara DEO Sorong untuk melihat kesiapan Bandara jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala Bandar Udara Domine Edward Osok (DEO) Sorong, Rasburhany menjelaskan sebelumnya pihaknya bersama stake holder telah mengadakan apel bersama guna mempertegas kesiapan para personel Posko Natal dan Tahun baru 2020 yang berjumlah 70 orang.

“Kami telah mempersiapkan posko yang melibatkan 70 personel, yang secara resmi kami buka pada hari Kamis (19/12) sampai dengan tanggal 5 Januari 2020 dan posko kami hanya 1 saja,” jelasnya kepada Radar Sorong, Kamis (19/12). 

70 personel yang akan berjaga di posko tersebut, sambung Rasburhany untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan setiap hari dan juga memberikan laporan kepada Ditjen Perhubungan Udara terkait pergerakan pesawat serta penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara DEO Sorong.

“Selain itu ada penambahan rute baru maupun mengaktifkan rute lama yakni rute baru tanggal 14 Desember 2019, Sorong- Nabire dengan menggunakan maskapai Wings Air,”tuturnya.

Kemudian, maskapai Garuda pun kembali aktifkan rute Sorong-Timika, Sorong-Jayapura dan Sorong-Makassar serta dari maskapai Batik Air ada Extra Flightd dengan rute Sorong –Jakarta setiap hari. Diakui Rasburhany, Posko tersebut akan berperan aktif mengantisipasi sekiranya ada informasi mendadak.

“Puncak arus mudik sekitar tanggal 22 Desember 2019, karena tanggal tersebut merupakan tanggal libur namun tidak menutup kemungkinan tanggal 23 maupun 24 Desember 2019 arus mudik akan lebih meningkat lagi,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sorong, Wihelmus Asmuruf mengatakan, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan Kota Sorong memberikan dukungan dengan membentuk posko mudik untuk mengantisipasi lonjakan penumpang baik dari Papua maupun dari luar Papua. 

“Kami memberikan dukungan dan menempatkan pegawai kami untuk mengantisipasi mudiknya calon penumpang maupun para penumpang, dan kami berharap keamanan dan keselamatan para pemudik tetap menjadi perhatian utama,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed