oleh

Positif Covid, Seorang Bupati Karantina Mandiri

Manokwari – Salah satu bupati di Provinsi Papua Barat dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Saat ini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri. Bupati terkonfirmasi positif Covid-19 ini juga maju pada Pilkada serentak 2020. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap, MEpdl yang dikonfirmasi Radar Sorong, Jumat (11/9) membenarkan adanya bupati  terinfeksi Covid-19. “Benar, terkonfirmasi positif.  Sekarang yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di sini (Manokwari),” kata dr. Arnold di sela-selang launching Hallo Masker yang dihadiri Gubernur Papua Barat, kemarin.

Kabar bupati  terinfeksi Covid-19 itu juga dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, SKM, MKes yang sehari-harinya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Otto mengatakan, pihaknya telah melakukan klarifikasi serta menanyakan riwayat perjalanan. “Kami sudah klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan,” tutur Otto.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menjawab pertanyaan dari wartawan soal adanya kepala daerah sekaligus Bacabup yang positif Covid-19 mengaku tak kaget. Menurutnya, tak apa-apa bila seseorang terinfeksi Corona. “Tidak apa-apa, kan nanti diobati. Nanti sembuh dan lanjut,” kata Gubernur. (Laode Mursidin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed