oleh

Positif Covid Bertambah 2 Kasus

-Metro-118 views

SORONG-Transmisi lokal wabah virus Corona, nampaknya sudah tidak bisa dibendung lagi. Sebab, perkembangan kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Sorong kian meningkat. Bahkan pada Sabtu (18/7) kemarin kasus positif bertambah menjadi 2 kasus. Sehingga, total kasus positif di Kota Sorong menjadi 127 orang.

Jubir percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku dalam rilisnya di Lobby Kantor Wali Kota Sorong menjelaskan, penambahan 2 kasus positif baru tersebut berdasarkan hasil pemerikasaan 29 sampel di Balitbangkes Makassar. “Selain penambahan positif baru sebanyak 2 orang, dari 29 sampel juga terdapat 1 pasien sembuh sehingga total sembuh Covid-19 di Kota Sorong menjadi 64 orang,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Dua orang positif baru ini yaitu kasus ke 126 jenis kelamin laki-laki berusia 57 tahun dan beralamat di Kelurahan Klasabi, kemudian kasus ke 127 jenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun dan beralamat di Kelurahan Kampung Baru. 

“Penambahan kasus positif Covid-19 ini karena transmisi lokal yang sudah terjadi di Kota Sorong, oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat Kota Sorong untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan dengan sabun. Karena penghentian penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama,”terangnya.

Ditambahkannya, untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah kasus ke 87 jenis kelamin laki-laki  berusia 3 tahun dan beralamat di Kelurahan Klasuur.

“Jumlah pemeriksaan laboratorium yang sudah dilakukan hingga saat ini berjumlah 1.482 sampel, sementara itu yang sudah pasien positif Covid-19 berada di Diklat Kampung Salak berjumlah 20 orang,”ujarnya seraya mengemukakan, perkembangan data penyebaran Covid-19 di Kota Sorong, Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 729, Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 307, selesai pemantauan 251 dan tersisa 56 orang. PDP berjumlah 64 orang dimana selesai pengawasan 53 orang tersisa 11. Sementara itu, kasus meninggal akibat Covid-19 sebanyak 12 orang dan hasil pemeriksaan negatif Covid-19 di Kota Sorong sebanyak 1.003. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed