oleh

Positif Covid-17 Tembus 212 kasus

-Metro-125 views

SORONG-Transmisi lokal Covid-19 di Kota Sorong semakin meningkat, hingga kini kasus positif Covid-19 di Kota Sorong bahkan sudah menembus angkat 212 kasus. Sebab, pada Senin (3/8) Juru Bicara Tim Gustu percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku merilis data terbaru, dimana adanya penambahan kasus positif baru sebanyak 17 orang.

“Penambahan kasus positif baru ini berdasarkan hasil dari pemeriksaan 43 sampel, dimana 17 diantaranya dinyatakan positif Covid-19, sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Sorong menjadi 212 orang,”jelas Ruddy kepada awak media, kemarin.

17 kasus positif tersebut, diantaranya Kelurahan Sawagumu dan Malamso serta Klaligi terdapat penambahan 3 kasus, sementara itu kelurahan Kladufu, Klabulu, Doom, Malanu, Klabala, Pal Putih, Klawuyuk dan Kelurahan Klawalu masing-masing penambahan 1 kasus baru. Hingga saat ini orang yang dikarantina di Diklat Kampung salak sebanyak 42 orang.

“Kami masih menunggu 190 sampel yang masih diproses. Sedangkan jumlah keseluruhan pemeriksaan sampel di laboratorium  sudah mencapai 2.149 sampel,”ujarnya.

Sementara itu, perkembangan data Covid-19 di Kota Sorong, dimana Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 384, ODP berjumlah 316 dimana yang sudah selesai pemantauan berjumlah 300 dan tersisa 16 orang. Kemudian PDP berjumlah 69 orang, dimana yang selesai pengawasan berjumlah 58 dan sedang dalam proses pengawasan 11 orang,”terangnya.

Pemeriksaan sampel negatif Covid-19 berjumlah 1.216 orang dan yang meninggal dunia 12 orang. Dengan adanya penambahan kasus positif, sambung Ruddy mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed