oleh

Pos Portal Pelabuhan Waisai Dirusak OTK

-Metro-473 views

WAISAI- Belum satu tahun dioperasikan, Pos Portal keluar masuk khusus bagi kendaraan di Pelabuhan Kapal Waisai, Kabupaten Raja Ampat telah dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Informasi yang dihimpun Radar Sorong, diperkirakan perusakan dilakukan pada Rabu (28/4) subuh dini hari. Dari perusakan tersebut, kaca bagian kiri Pos Portal pintu masuk pelabuhan Waisai yang dioperasikan Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Raja Ampat terlihat pecah. Belum diketahui maksud dan tujuan dari OTK sehingga melakukan pengrusakan terhadap kaca pada Pos Portal pelabuhan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Raja Ampat, Lasiman, ketika dihubungi wartawan melalui via telepon Rabu (28/04) sore kemarin sekitar pukul 16.05 WIT membenarkan kejadian perusakan terhadap kaca di salah satu Pos Portal pintu Pelabuhan Waisai. 

Lanjut Lasiman menambahkan, dari kejadian itu, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk melaporkan perusakan itu ke kepolisian.”Tadi (kemarin.red) baru saya perintahkan, Kasubag Keuangan, dan saya suruh periksa CCTV yang berada dilokasi dan melaporkan kejadian ini ke Polres,” ungkapnya.

Memastikan kelanjutan laporan polisi oleh Dishub Raja Ampat terkait perusakan tersebut, wartawan Radar Sorong lewat via telepon mencoba menghubungi, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre J.W. Manuputty, S.IK namun, beliau (Kapolres) mengaku, belum mendapatkan laporan. Karena, ia saat ini masih berada di luar kota.”Saya belum mendapatkan laporan, coba saya tanya dulu, soalnya saya masih di Jakarta, sedang ada duka, nanti konfirmasi ke Kasat Reskrim ya,”jawab Andre singkat kepada wartawan ketika dihubungi malam kemarin.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Raja Ampat, Iptu Wawan Kunardi, S. ketika dihubungi via telepon Rabu malam kemarin terkait laporan perusakan kaca pada Pos Portal Pelabuhan Waisai pihaknya belum menerima laporan dari pihak Dishub Raja Ampat.

“Laporannya belum masuk,”singkat Kasat Wawan. Diwaktu yang berbeda melalui via telepon, hal senada juga dikatakan, Kanit SPKT Marbun bahwa, belum ada laporan yang masuk keunitnya. “Satu hari ini sejak dari siang hingga malam belum ada laporan yang masuk ke unit oleh pihak Dishub,”kata Kanit SPKT. Sembari menambahkan jika dari pagi dilaporkan pihak Dishub maka sejak pagi kita sudah olah TKP. Sehingga TKPnya tidak rusak,”sambungnya. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed