oleh

Pos Kamling Klawuyuk Dilengkapi HT

-Metro-250 views

SORONG – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamana atau kamtibmas pada wilayahnya.
Lurah Klawuyuk, Mannan Maulud mengaktifkan pos-pos kamling dengan cara lebih modern.
Di mana setiap pos kamling memiliki HT (Handy Talky) yang bekerja sama denga Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) untuk bisa saling koordinasi tentang keamanan.
“Kamtibmas sekarang ini ada satu program kami dari Radio Antar Penduduk Indonesia dengan kelurahan-kelurahan yang sudah sinergi dengan program mereka. Jadi setiap pos kamling, kami memasang alat komunikasi yaitu HT yang untuk ­Klawauyuk sudah hampir 80% pos kamling sudah siap jaga, cuma kendalanya dari radio. Sudah ada yang punya sendiri, ada dari kami. Ini sudah merambah ke beberapa kelurahan di wilayah RAPI Sorong Timur,” jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (1/12/2020).
Lanjutnya, Salah satu program minimal ada punya satu frekuensi dari RAPI. Sementara sudah hampir 1 minggu berjalan.
Kemudian dikomunikasikan dengan pihak keamanan dalam hal ini Polsek Sorong Timur dan Koramil.
“Alhamdulillah kemarin sudah terkonek dengan Koramil dan sudah mengudara” katanya.
Kemudian HT di Klawuyuk sudah ada 4. Sehingga dari pihak kelurahan dan RAPI hanya menyediakan tiang, kabel proyektor dan masyarakat yang selanjutnya programkan di lingkungan. Kemudian RW yang memiliki Pos Kamling yang aktif yaitu RW 1 ada 2 Pos Kamling, RW 2 ada 2 Pos Kamling, RW 3 ada 2 Pos Kamling, RW 4 ada 2 Pos Kamling, RW 5 ada 3 Pos Kamling, RW 6 ada 4 Pos Kamling, RW 7 ada 4 Pos Kamling dan RW 8 ada 4 Pos Kamling.
“Kelurahan Klawuyuk ada 8 RW dan 37 RT. Penjagaan Pos Kamling dari warga untuk ­warga demi kenyamanan lingkungan, sehingga mereka ada jadwal yang bergilir. Kami meminta warga untuk peduli terhadap lingkungan agar lebih aman. Hadirnya HT menunjang koordinasi pada Pos Kamling yang menjadi wadah warga saling silaturahmi dan lebih akrab antar tetangga 1 dan tetangga lainnya yang sebelumnya tidak saling mengenal,” pungkasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed