oleh

Polres Sorong dan Pelindo Berbagi

-Metro-221 views

AIMAS– Kapolres Sorong AKBP Robertus Alexander Pandiangan S.IK bersama seluruh personel Polres Sorong berpartisipasi melalui sumbangan suka rela untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Rencananya ada 425 KK yang akan menerima bantuan sembako ini,” terangnya kepada wartawan di Mapolres Sorong, Jumat (15/5). 

Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Polres Sorong kepada masyarakat. Adapun penyaluran bantuan Sembako dilakukan secara bertahap sebanyak 5 kali. “Kami memang menyisir kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan,” tuturnya. 

Selain pembagian di wilayah Kabupaten Sorong, Polres Sorong juga membagikan bantuan sembako ke wilayah Kabupaten Tambrauw yang juga merupakan wilayah hukum Polres Sorong. Adpaun bentuk Sembako yang diserahkan diantaranya, beras, mie instan, air miniral, telur, minyak dan gula. 

Selain kepada masyarakat Kabupaten Sorong, bantuan juga diserahkan kepada para wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Sorong. Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi wartawan yang masih melaksanakan tugas di tengah wabah Covid-19. 

Pada kesempatan terpisah, dilakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan dari Pelindo IV Cabang Sorong, diterima oleh Wali Kota Sorong Lambert Jitmau usai mengikuti rangkaian kegiatan apel dan patroli laut dalam rangka memperketat pengawasan di perairan Sorong.

Kepala PT Pelindo (Persero) Cabang Sorong, Raplin Halid mengatakan, bantuan ini merupakan partisipasi dari serikat pekerja pegawai PT Pelabuhan Indonesia Persero Cabang Sorong. Dana yang digunakan merupakan hasil dari pemotongan penghasilan para pekerja yang memang diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dijelaskannya, bantuan tersebut terbagi menjadi dua. Bantuan pertama, diserahkan langsung oleh Pelindo IV Cabang Sorong kepada masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Sorong. Kemudian bantuan kedua, diserahkan kepada pemerintah Kota Sorong, untuk didistribusiakn sesuai data yang ada.

“Kami sengaja menyerahkan bantuan melalui pemerintah kota Sorong agar menghindari terjadinya duplikasi. Artinya jangan sampai ada daerah-daerah yang sering menerima bantuan dan ada daerah yang tidak pernah menerima bantuan. Makanya lebih bagus kami menyalurkan melalui pemerintah kota agar jelas pendistribusiannya. Bantuan yang disalurkan melalui pemerintah Kota Sorong sebanyak 300 paket bapok, sedangkan untuk masyarakat terdampak yang ada di sekitar Pelabuhan sebanyak 100 paket bahan pokok,” tandasya.(ayu/nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed