oleh

Polres R4 Gelar Pasukan Opslin Mansinam 2020

-Metro-120 views

WAISAI-Kepolisian Resor (Polres) Raja Ampat (R4) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin Mansinam menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2020-2021, berlansung di lapangan Mapolres Senin (21/12/2020).

Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre J.W. Manuputty, SIK saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lain-lain.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,”ujarnya

Kemudian lanjutnya, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

“Saya harapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,”harapnya

Informasi yang dihimpun Radar Sorong, Apel Gelar Pasukan melibatkan, satu peleton anggota Kodim 1805/ Raja Ampat, satu regu Posal Raja Ampat, satu peleton anggota Brimob, satu oeleton Dalmas, satu peleton satuan polair, satu peleton satuan lantas, satu peleton gabungan staf, sama satu peleton satreskrim dan sat-intel, satu regu dari Satpol PP, satu Peleton BPBD serta PJU Polres Raja Ampat.(hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed