oleh

Polres Kaimana Nyatakan ‘Perang’ Kepada Miras

Satu berkas dari empat kasus Minuman Keras (Miras) yang sementara ditangani Polres Kaimana dinyatakan lengkap oleh penyidik, serta sudah serahkan ke Kejaksaan Negeri Kaimana. Kasus ini berhasil diungkap Polisi, saat melakukan razia minuman keras beberapa waktu lalu. Dalam kurun waktu empat bulan pihak kepolisian berhasil menyita ribuan liter miras. Serta berhasil mengamankan empat orang pelaku, sebagai pengelola miras dan penjual miras.
“Kurang lebih 4 bulan terakhir ada 4 kasus miras yang kami tangani. Satu berkas dinyatakan lengkap, sambil kami serahkan barang bukti beserta tersangkanya. Keempat tersangka diduga telah melanggar UU Pangan, Kesehatan, dan UU KUHP,” jelas Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, kepada wartawan di Mapolres Kaimana, Rabu (23/9).
Dikatakan Kapolres, jika pihaknya akan terus melakukan operasi dan razia terhadap miras yang telah menjadi tuntutan masyarakat adat, dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kaimana.
“Inilah upaya kami untuk memberantas miras di Kaimana, karena kami juga didukung oleh masyarakat maupun tokoh adat dan tokoh agama,” ujar Kapolres.
Kapolres juga berharap, untuk mengawasi peredaran miras di tengah masyarakat. Sehingga pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat tokoh agama dan tokoh adat untuk memperhatikan lingkungan masing-masing.
“Kalau ada di lingkungan yang menjual miras, maka tolong untuk menyampaikan kepada mereka untuk menghentikannya. Karena untuk miras kami dari Polres Kaimana akan melakukan penindakan secara tegas,” tegas Kapolres. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed