oleh

Polisikan Pemalsu Rapid Test

SORONG – Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone mendatangi Mapolres Sorong Kota untuk membuat laporan polisi terkait dugaan 9 pelaku perjalanan yang memakai  surat hasil Rapid Test  dan Surat Izin Keluar dari Kota Sorong yang diduga palsu, Jumat (10/7). 

Ditemui wartawan, Herlin Sasabone membenarkan kedatangannya ke Polres Sorong Kota untuk membuat Laporan terkait dugaan pemalsuan dokumen hasil Rapid Test dan Surat Izin Keluar Kota Sorong yang dilakukan oleh oknum-oknum di Kota Sorong. ”Laporan sudah kami buat dan kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk tindak lanjut tentang laporan ini,” ujarnya kepada wartawan, semalam.

Pelaku perjalanan yang menggunakan surat Rapid Tes dan Surat Izin Keluar palsu sambung  Herlin, untuk sementara berjumlah 9 orang. Melalui pelaporan ini, Herlin berharap sebagai efek pembelajaran bagi masyarakat lainnya agar tidak ada lagi pemalsuan dokumen terkait Covid-19.

”Karena dengan adanya upaya pemalsuan dokumen berarti sudah ada rencana dan pastinya ada pihak yang diuntungkan dan ada juga pihak yang dirugikan.  Kami ber­harap masyarakat bisa lebih cerdas untuk tidak tergoda menggunakan calo atau orang lain yang menggunakan kesempatan ini untuk memalsukan data,” pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed