oleh

Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba

JAYAPURA-Sebagai bentuk mencegah bahaya narkoba sejak usia dini, Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada Siswa-Siswi SMK N 1 Sentani,  Rabu (30/10) Sosialisasi bahaya narkoba dalam rangka hari sumpah pemuda.

Materi dierikan langsung  Kasat Narkoba Polres Jayapura Ipda Hotma P. Manurung,  S.Tr.K bersama anggota Satuan Narkoba dan dihadiri para guru serta siswa – siswi SMK N 1 Sentani guna memberikan pengetahuan kepada para murid terkait jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak kesehatan bagi penguna serta sanksi pidana bagi yang menyalahgunakan narkoba.

Kasat Narkoba Ipda Hotma P. Manurung, S.Tr.K saat, dalam kesempatan tersebut mengatakan,  kegiatan tersebut dilakukan  dalam rangka hari sumpah pemuda,  “kami Satuan Reserse Narkoba pagi tadi melaksanakan sosialisasi tentang pengenalan jenis – jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan, dampaknya bagi kesehatan serta sanksi pidana bagi pengguna maupun yang menyalahgunakan narkoba,” katanya.

Dijelaskan,  kegiatan tersebut  merupakan tindakan pencegahan bagi murid – murid yang berada di lingkungan sekolah khususnya SMK N 1 Sentani, agar mereka tidak terjerumus dengan memakai ataupun menyalahgunakan barang haram ini, dampaknya sangat berbahaya apalagi mereka masih usia remaja masih panjang masa depan mereka.

“Tidak hanya itu kami juga melakukan interaksi dengan mengadakan seksi tanya jawab dan ditanggapi serius oleh siswa yang menerima materi, tidak sampai disini kami juga akan melaksanakan tindakan pencegahan berupa sosialisasi di sekolah – sekolah lain yang berada di Wilayah Kabupaten Jayaapura,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah Satu guru SMK N 1 Sentani, menyampaikan ucapan terimaksih kepada Satuan Reserse narkoba Polres Jayapura yang telah memberikan sosialisasi kepada murid-murid SMK Negeri 1 Sentani, Harapannya Kegiatan tersebut dapat terus berlangsung agar kaum Pemuda bisa terhindar dan memahami bahaya dari narkoba.(al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed