oleh

Polisi Selidiki Laka Kerja di Yamor

KAIMANA – Kecelakaan Kerja (Lakakerja) kembali terjadi, dan merenggut nyawa salah satu pekerja PT. IJD, yang berprofesi sebagai operator Cainsaw di KM 48, Kampung Urubika, Distrik Yamor Kabupaten Kaimana, Papua Barat akhir pekan lalu.
Sesaat setelah kejadian korban dilarikan ke RSUD Nabire, untuk mendapat pertolongan, namun sayang nyawa sang operator tidak bisa tertolong, akibat pendarahaan terkena hantaman kayu yang ditebang oleh korban.
“Terkait dengan kasus tersebut saat ini kita sudah terima laporannya dari Polsek Teluk Etna dan kami sedang melakukan penyelidikan,” jelas Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Kaimana di Mapolres Kaimana, Jumat (3/7).
Belum dapat diketahui terkait dengan kronologis dan penyebab pasti, meninggalnya salah seorang karyawan tersebut di RSUD Nabire.
Terkait dengan kecelakaan kerja tersebut, salah satu anggota DPRD Kaimana dari Dapil III Yamor, Apolos Wetebossy saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Kaimana, Jumat (3/7) kepada wartawan menegaskan ke pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan keselamatan para pekerjanya.
“Saya berharap agar lebih memperhatikan keselamatan setiap pekerjannya, berikan edukasi tentang keselamatan kerja kepada pekerjanya. Saya juga meminta agar pihak JDI, melakukan komunikasi dengan pemilik hak ulayat dan tanah adat di kampung Urubika,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed